Main Menu

RajaMobil.com Dapat Pendanaan dari Beberapa Investor

didi
06-09-2017 17:30

Jakarta, GATRAnews - PT. Raja Mobil Media pemilik portal otomotif jual beli RajaMobil.com baru saja mendapatkan pendanaan dari beberapa investor untuk mengembangkan bisnisnya di dunia digital. Investor yang tertarik membiayai RajaMobil.com untuk bisa melakukan ekspansi yakni, ldeosource dan Stellar Kapital, dua perusahaan venture capital yang sudah memiliki nama di dunia digital.

Keberhasilan RajaMobil.com dalam menjalankan bisnis dunia digital terutama industri otomotif di lndonesia juga menarik perhatian pengusaha ternama seperti TP Rachmat dari Triputra Group, Boy Thohir, dan Erick Thohir melalui Beyond Media (Mahaka Group) dan beberapa pengusaha otomotif ternama lainnya.

CEO RajaMobil.com Dien Wong menuturkan, kendati tak bisa menyebutkan jumlah  pendanaan yang diterima pihaknya, namun ia menyebutkan nominalnya berkisar di angka tujuh digit.  "Untuk dananya tidak bisa kami disebutkan, tapi Kisi-kisinya 7 digitlah, nanti itu untuk pemasaran dan untuk pengembang  produk dan teknologi kami. Ya, yang jelas di atas US$1 juta," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/9).

Wong menuturkan, pihaknya menargetkan pada tahun ini rajamobil.com bisa menyumbang penjualan mobil di Indonesia sebesar satu persen. "Kami enggak muluk-muluk, penjualan bisa sampai angka 1% sudah bagus. Sebab penyumbang markeplace mobil via online  kita (Indonesia) baru 0,1%. Tidak seperti di Cina yang sudah menyumbang 20%," jelas Wong.

Terkait ekspansi, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu dalam penjualan mobil baru, oleh sebab itu rajamobil.com belum akan membuat aplikasi dan masih mengandalkan situs portal miliknya.

"Fokus website dulu karena kita masih fokus ke mobil baru. Orang beli mobil baru paling 2-3 tahun baru ganti, jadi sejauh ini rajamobil.com belum bakal bikin aplikasi, nanti yang ada, orang habis download aplikasinya, sehari kemudian langsung di-uninstal lagi," pungkas Wong.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat

didi
06-09-2017 17:30