Main Menu

C Channel Targetkan 10 Juta Fans di Medsos

Abdul Rozak
26-09-2017 17:25

Jakarta, GATRAnews - Dalam waktu satu tahun, perusahaan start up video Jepang 'C Channel' berhasil menarik perhatian netizen Tanah Air. Setelah akusisi PT Media Makmur (Kawaii Beauty Japan) pengguna serta penonton C Channel di Indonesia sudah cukup besar.


Dalam berbagai flatform media sosial, C Channel sudah memiliki 2,6 juta fans, di Instagram 25 ribu followers, dan 78 ribu friends. Pertumbuhan C Channel karena berbagi video yang tengah menjadi tren.

CEO C Channel Global Akira Morikawa mengatakan, C Channel diterima karena inovasi produk konten video yang menarik, dekat dengan kehidupan pengguna. Selain itu C Channel menyasar segmen perempuan dan fokus pada jenis video seputar beauty, cooking, lifestyle, fashion dan hairstyle.

"Ini juga sejalan dengan perubahan gaya hidup kaum millenial Indonesia, khususnya perempuan pada rentang usia 18-34 tahun,” ujar Akira dalam keterangan pers, Selasa (26/9).

Akira menambahkan pengguna medsos sudah bergerak ke tren video dari teks dan audio. Pengguna medsos ingin mendapatkan informasi yang menyeluruh.

C Channel menganut format video vertikal, sehingga pengguna tidak harus mengubah posisi telepon genggam. Format vertikal ini diyakini lebih nyaman dibandingkan dengan posisi horizontal.

"Format vertikal C Channel memberikan pengalaman terbaik dibanding horizontal. Itu sebabnya video 1 menit berformat vertikal untuk perempuan ini jadi tag line kami," kata Akira.

Format video vertikal ini akan menjadi tren yang semakin luas di masa mendatang. Di Indonesia, ada 30 juta view per bulan di Facebook, dengan share tertinggi pada video dengan kategori 'how to' dengan video vertika.

Ke depannya, C Channel akan menggaet lebih banyak talenta perempuan Indonesia dan influencer untuk memproduksi lebih banyak video berkualitas sehingga dapat melampaui 10 juta fans di Facebook hingga akhir 2017.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
26-09-2017 17:25