Main Menu

Pengguna Tokopedia Renovasi Sekolah Lewat Program Donasi

Fahrio Rizaldi A.
09-11-2017 09:30

Program Bedah Sekolah TopDonasi100. (Dok. Tokopedia/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan e-commerce Tokopedia, melakukan penggalangan dana melalui fitur TopDonasi100. Program ini ditujukan untuk merenovasi sekolah. Penggalangan dana ini mengajak para pengguna Tokopedia, untuk mendonasikan dana hanya sebesar Rp 100.

"Tokopedia, melalui TopDonasi100, mengajak Toppers (sebutan untuk pengguna Tokopedia) untuk berbagi kepada sesama masyarakat Indonesia, terlebih yang membutuhkan. Kami meluncurkan fitur ini sejak akhir tahun 2016. Setiap berbelanja, Toppers bisa menyumbangkan Rp 100-nya lewat fitur yang dibangun dari semangat berbagi ini," terang Senior Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah, dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com, Kamis (9/11).

Fauziah mengatakan respon para pengguna Tokopedia untuk terlibat program ini cukup positif. Hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia sangat peduli membantu sesamanya. "Kepedulian tersebut menghasilkan ruang kelas yang lebih nyaman digunakan untuk proses belajar dan mengajar di Sekolah Nurul Islam Cilincing ini," jelas Fauziah. 

Setelah program donasi ini, Tokopedia berharap semangat belajar siswa yang mendapatkan bantuan akan lebih meningkat. "Kami mewakili Toppers berharap hasil kepedulian tersebut tidak berhenti sampai bangunan ini saja, namun lebih dari itu, kami ingin semangat belajar adik-adik di Sekolah Nurul Islam Cilincing ini terus meningkat karena kami percaya, kehidupan yang lebih baik akan datang dari pendidikan yang lebih baik," tuturnya.

Manager of Humanitarian Funding PKPU Human Initiative, Aan Suherlan, menambahkan, era digital yang semakin dinamis memudahkan program sosial semacam ini. "Transformasi di era digital membuat semua hal, salah satunya bersedekah, menjadi lebih mudah.

Lewat Tokopedia misalnya, donatur PKPU di seluruh penjuru Indonesia, bisa menyumbangkan sebagian rezekinya untuk sesama yang lebih membutuhkan hanya lewat satu genggaman. Kini siapa saja bisa dengan mudah berbagi untuk sesama, dimulai dari Tokopedia. Kami sangat mengapresiasi langkah ini," tukas Aan. 


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
09-11-2017 09:30