Main Menu

SEA Games 2017: Malaysia Mohon Maaf atas Kesilapan Bendera Indonesia Terbalik

Nur Hidayat
20-08-2017 09:32

Menteri Olahraga Malaysia memohon maaf atas insiden bendera terbalik (GATRAnews/twitter)

Kuala Lumpur, GATRAnews - Menteri Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin‏ segera menyampaikan permohonan maafnya atas keteledoran memasang gambar bendara Indonesia yang terbalik. Pada booklet resmi SEA Games 2017 itu, bendera Merah Putih tercetak putih di bagian atas dan merah di bagian bawah.

Hal ini tentu membuat warga Indonesia naik pitam. "Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Imam Nahrawi di Twitter @imam_nahrawi, Ahad (19/8) malam.

Menanggapi masalah tersebut, Menteri Khairi pun segera membalas twitter Imam dan sekaligus mohon maaf lewat akunnya @Khairykj. "Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf." 

Tak hanya itu Sekretariat The Malaysia Organising Committee (MASOC), yang mengurusi SEA Games turut memberikan pertanyaan resmi. Selain memohon maaf atas insiden tersebut, The Chairman of Malaysian SEA Games Organising Commitee dan Menteri Olahraga Khairy akan mengadakan mengadakan "pertemuan kehormatan" dengan Menteri Imam untuk memohon maaf.

"Kami mohon maaf atas kesalahan ini dan percaya hubungan yang persaudaraan yang kuat diantara kedua negara dapat menjadi semangat terselenggaranya SEA Games", demikian pertanyaan tersebut. 


Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
20-08-2017 09:32