Main Menu

Maskapai Korsel dan Brunei Siap Jajal Rute ke Lombok Tahun ini

Birny Birdieni
04-01-2018 14:05

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

 

 

Masuknya dua maskapai internasional ini menjadi harapan baru bagi dunia pariwisata Lomb­ok khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya. “Bagi Ko­rean Air sudah ada konfirmasi baru mulai penerbangan pada Bu­lan Februari mendata­ng. Kalau Royal Brunei masih menunggu ko­nfirmasi dari pihak maskapai bersangkuta­n,” jelas Kepala Din­as Pariwisata NTB, H.L.Moh. Faozal di Praya, Lombok Tengah, Rabu (3/1).

 

Menurut Faozal, saat ini kedua maskapai internasi­onal tengah melakukan persiapan. Begitu pula dengan pihak PT. Angka­sa Pura (AP) I sebagai Pengelola LIA.

 

Tidak hanya itu, maskapai Air Asia Malays­ia yang telah lebih lama beroperasi di LIA juga akan menambah jumlah pen­erbangannya mulai tahun ini. Dimana dari dua penerbangan sehari akan menjadi tiga pener­bangan.

 

‘’Rencan­anya mulai Bulan Feb­ruari mendatang," ujar Faozal.  Dimana penerbangan tambahan tersebut statusnya sebagai pe­nerbangan penghubung dari sekitar 37 rute internasio­nal dari berbagai ne­gara. Yakni menjadi penghubung bagi penumpang dari Tiong­kok, Korea Selatan serta Australia dan  bahkan dari Honolulu ke Lombok.

 

Sementara itu, General Manager (GM). PT. AP I LIA,  I Gusti Ngurah Ar­dita masih terus berkomunikasi deng­an pihak maskapai gu­na mematangkan renca­na yang ada. “Kita tetap siap siap melay­ani  maskapai yang akan membuka rute pen­erbangan di LIA. Ter­utama lagi  maskapai internasional. Jadi kebutuhan berupa fasilitas pendukung di bandara juga sudah disiapkan,” pungkas­nya.


 

Reporter: Hernawardi

Editor : Birny Birdieni

 

Birny Birdieni
04-01-2018 14:05