Main Menu

Wahana 3D Art Museum Manjakan Pecinta Selfie Purbalingga

Nur Hidayat
28-06-2017 23:20

Foto jungkir balik si wahana3D art Museum Purbalingga (GATRAnews/Ridlo Susanto/yus4)

Purbalingga, GATRAnews – Penggemar selfie yang kebetulan mudik ke Daerah Kabupaten Purbalingga dimanjakan dengan wahana tiga dimnesi (3D) Art di Taman Usman Janatin Purbalingga. Di wahana 3D Art tersebut, foto dengan berbagai pose manipulatif menantang untuk dicoba. Saking nyatanya, 3D Art ini diklaim juga bakal memanipulasi mata pengunjung.

Di sini, terdapat 18 lukisan tiga dimensi. "Ada lukisan gambar pejabat, alam, manusia raksasa, monalisa bahkan dinosaurus, " kata Suharno, pengelola dari Taman Usman Janatin. Dia menjelaskan, 3D Art Museum merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Kami melakukan inovasi guna mengundang pengunjung datang ke Purbalingga, Usman Janatin khususnya, nantinya juga ada deck fotonya, cocok untuk wisata anak muda maupun keluarga,” ujarnya.

Selain 3D Art Museum, akan ada juga ruang jungkir balik yang menyuguhkan benda yang di pasang secara terbalik. Pengunjung, kata Suharno, tinggal memposisikan diri sesuai pose manipulatif yang ingin dia ciptakan. “Pengunjung yang mengambil foto di ruangan tersebut akan terlihat jungkir balik dan melayang seperti melawan gravitasi,” kata Suharno.

Ia menjelaskan, wahana 3D memang ini dibangun untuk menyambut masa libur panjang Lebaran. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang.

Sementara, Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan Art Museum akan menjadi salah satu pilihan wisata di Kabupaten Purbalingga yang unik. Menurut Wabup, wahana 3D Art Museum ini memang dihadirkan bersamaan dengan masa libur Lebaran.

Dengan begitu, para pemudik bisa berkunjung ke wahana ini sebelum kembali lagi ke daerah perantauan. “Pengunjung lokal maupun perantauan yang mudik dapat berlibur kesini,” kata Dyah Pratiwi.


Reporter: Ridlo Susanto

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
28-06-2017 23:20