Main Menu

Masyarakat Palu Nonton Bareng  Gerhana Dengan Wapres JK

Dani Hamdani
09-03-2016 08:20

Gerhana Matahari yang terjadi di Jakarta(GATRAnews/Erry Sudiyanto/re1)

Sigi, Sulteng, GATRANews - Masyarakat mulai memadati Lapangan Desa Kota Palu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, untuk menyaksikan gerhana matahari total bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu pagi.

 

Sejak pukul 05.30 Wita, lapangan yang berjarak sekitar 10 kilometer arah selatan Ibu Kota Provinsi Sulteng di Palu itu sudah dipadati orang, terutama dari kalangan wistawan dan peneliti asing.


Wapres beserta istri Ny Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan para pejabat dijadwalkan pukul 08.37 Wita tiba di lokasi untuk menyaksikan GMT bersama masyarakat.

Selain kursi untuk Wapres dan tamu undangan, pihak panitia juga menyediakan sajadah bagi masyarakat yang hendak menunaikan shalat sunnah gerhana matahari atau "Kusuf" di tanah lapang tersebut.

Di antara pejabat yang mendampingi kunjungan kerja Wapres adalah Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menkominfo Rudy Antara, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Pangdam Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti, Wali Kota Palu Hidayat, dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu.

Dari lokasi menyaksikan GMT, Wapres dan rombongan akan bergeser ke Kota Palu untuk melantik jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulteng.

Antara melaporkan, beberapa masjid di Kota Palu mengumandangkan selawat dan puji-pujian untuk memanggil jemaah shalat Kusuf.

Suasana pagi itu persis menjelang shalat Id karena banyak juga umat Islam yang berbondong-bondong menuju masjid. 

Editor: Dani Hamdani


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI
Dani Hamdani
09-03-2016 08:20