Home Amerika Serikat Pengamat AS: Kebijakan Trump Membingungkan

Pengamat AS: Kebijakan Trump Membingungkan

 

Washington D.C, Gatra.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dianggap telah membuat aksi-aksi yang dramatis. Salah satunya adalah kebijakan mengenai imigran-imigran Meksiko.

Drama dinamika kebijakan migrasi dari Meksiko ke Amerika Serikat Trump ini, seperti pembangunan dinding perbatasan hingga sampai penaikan tarif mobil masuk dari Meksiko

Menanggapi hal ini, seorang pakar kebijakan publik AS, Heath Brown angkat bicara. Ia berpendapat, karena Trump sebelumnya telah mengalami beberapa kegagalan, seperti di pengadilan dan dalam memperoleh dukungan di Kongres AS, imaka ia sekarang sedang mencari suatu solusi yang bisa membuat banyak orang berpikir bahwa solusinya setidaknya ada benarnya juga.

Brown menambahkan, karena sebentar lagi musim panas, banyak penduduk dari negara selatan seperti Meksiko akan mencari suaka ke daerah utara. Sementara itu, karena dukungan keadaan musim, pekerjaan di sektor seperti pertanian dan perkebunan akan membuka banyak lowongan, sehingga terkadang juga meningkatkan jumlah pekerja migrasi ilegal.

Baca juga: Trump Ancam Menaikan Tarif Migrasi

Faktor-faktor diatas, termasuk semakin meningkatnya perhatian yang diberikan pada kontender presidensial Demokratis, merupakan indikasi bagi Trump untuk harus secepatnya meningkatkan daya kerjanya setidaknya dalam isu imigrasi.

"Tetapi pada intinya, sulit menurut saya untuk membedakan antara kebijakan yang mutlak dan sebuah bentuk negosiasi dari Presiden kita yang satu ini," sindir Brown mengenai isu penaikan tarif mobil Meksiko yang beberapa waktu lalu sempat diomongkan oleh Trump.

"Ada alasan untuk percaya bahwa Trump akan melakukan aksi yang lebih dramatis lagi nantinya tentang perbatasan Meksiko," tutup Brown.


Reporter: MDS/TIME.com

Editor: Birny Birdieni

959

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR