Home Gaya Hidup Peringatan Mayday di Medan akan Dihiasi Panjat Pinang dan Pesta Kuliner

Peringatan Mayday di Medan akan Dihiasi Panjat Pinang dan Pesta Kuliner

Medan, Gatra.com - Selain aksi demonstrasi turun ke jalan, sejumlah elemen buruh akan memperingati Mayday dengan cara suka cita. Di mana, akan ada lomba panjat pinang dan kegiatan festival kuliner.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Sumut itu mengambil tema "May Day Together We Grow" dan rencananya akan digelar di Lapang Merdeka, Rabu (1/4) besok.

Pantauan di lokasi, tampak sebuah panggung besar sudah berdiri, yang berukuran 10×12 meter menghadap ke arah selatan Lapangan Merdeka. Selain itu ada sekitar 17 pohon pinang dengan formasi membentuk setengah lingkaran sudah berdiri tegak yang dipersiapkan untuk pergelaran panjat pinang yang akan dirayakan oleh para buruh. Di masing-masing pohon digantung pula beragam hadiah.

Selain itu, tampak juga ada sekitar 60 tenda kecil berukuran 2×2 meter yang nantinya diperuntukkan untuk stand kuliner. Terlihat juga beberapa personil Brimob tampak sibuk mempersiapkan perayaan yang akan didatangi ribuan massa tersebut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengaku dirinya juga adalah buruh karena mendapat gaji dari negara.

"Mari sama-sama kita upayakan hari ulang tahun buruh secara bersama-sama. Pada 1 Mei, mari kita sama-sama ngumpul untuk berpesta merayakan hari buruh," katanya.

Agus mengucapkan terima kasih kepada warga Sumut yang sudah sangat berpartisipasi aktif didalam mewujudkan keamanan. 

"Kami tentunya sesuai dengan kapasitas dengan rekan-rekan di Sumut. Berkomitmen untuk menjaga  keamanan di wilyah Sumut. Tentunya akan sangat berbahagia sekali. Kita akan bikin perayaan yang sama," tuturnya. 

 

 

Reporter: Putra TJ

 

 

 

 

 

 

932