Home Internasional Facebook Kembangkan Sistem Pembayaran Kripto

Facebook Kembangkan Sistem Pembayaran Kripto

Washington DC, Gatra.com - Facebook telah melakukan pembicaraan dengan puluhan perusahaan keuangan dan perusahaan e-commerce untuk mendukung rencana pembayaran dengan mata uang kripto atau cryptocurrency yang  yang dikenal dengan Proyek Libra.

Perusahaan media sosial tersebut telah berbicara dengan berbagai perusahaan terkait, termasuk Visa dan Mastercard.

Proyek ini akan mencakup mata uang digital, didukung oleh teknologi blockchain dan dipatok pada dolar AS, yang dapat digunakan pengguna layanan pesan WhatsApp Facebook untuk mengirim uang satu sama lain.

Facebook telah merekrut perusahaan e-commerce dan aplikasi untuk menerima mata uang Facebook. Saat ini pihak Facebook sedang mempertimbangkan untuk pemberian penghargaan bagi pengguna dengan pecahan mata uang digital.

Facebook juga berupaya menanamkan sistem pembayarannya di situs web dan aplikasi pihak ketiga, mirip dengan cara pihak ketiga menggunakan Facebook saat ini.

Facebook sedang mengalami perubahan besar untuk fokus pada privasi, dan CEO Mark Zuckerberg telah berbicara panjang lebar tentang betapa pentingnya pembayaran dan perdagangan pribadi di masa depan. Zuckerberg mengatakan jika e-commerce lepas landas di berbagai aplikasi Facebook, itu dapat mendorong mereka untuk belanja lebih banyak.

"Pembayaran dan perdagangan adalah satu-satunya jalan keluar Facebook dari freemium, model bisnis periklanan," kata mantan karyawan Facebook dan mitra pengelola YGC, Henry Liu kepada CNBC.


 

732