Home Olahraga Ngabuburit Ala Komunitas Trail Adventure dan Taruna SMK Wira Samudera

Ngabuburit Ala Komunitas Trail Adventure dan Taruna SMK Wira Samudera

Semarang, com - Berbagai cara dilakukan warga guna menyambut datangnya buka puasa di bulan Ramadhan, salah satunya adalah ngabuburit dengan melakukan berbagi takjil dengan mengendarai motor.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Trail Adventure “YPHP” Semarang yang ikut dalam ngabuburit kerjasama dengan SMK Wira Samudera yang terletak di Jalan Kokrosono Semarang, Munggu (19/5).

Kepala Sekolah SMK Wira Samudera, Indri Desiyanti mengatakan, buka bersama dengan komnunitas Trail ini adalah rangkaian acara yang digelar oleh pihak SMK selama bulan Ramadhan.

Menurut Indri, berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan ini diikuti oleh seluruh siswa SMK, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan para siswa.

“namun untuk acara kali ini, kami isi dengan ngabuburit antara taruna siswa SMK Wira Samudera, bersama komunitas trail adventure YPHP Semarang” kata Indri

Ketua Komunitas Trail Adventure YPHP Semarang Sugiarto menyatakan senang, karena kerja sama antara siswa dengan komunitas, bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antara siswa dengan komunitas Trail.

Menurut Sugiarto, banyak aspek yang bisa dipelajari dari motor trail, seperti keteguhan dalam berkendara, kerjasama tim maupun pengetahuan tentang otomotif . “kami bersyukur bisa berbagi dengan adik-adik siswa dalam rangka ngabuburit dan berbuka puasa, karena ini bisa menambah persaudaraan,” ucaonya.  

Sugiarto mengatakan, dalam acara tersebut, para siswa yang ikut dalam rombongan komunitas trail sebanyak 10 orang, untuk ikut terabas di wilayah Gunungpati semarang

“Jumlah anggota yang ikut dalam ngabuburit ini ada sekitar 100 anggota komunitas Trail Adventure dengan persiapan dan perlengkapan yang cukup untuk melakukan petualangan di wilayah trangkil gunungpati” kata Sugiarto.

Seusai ngtrail bersama, kata Sugiarto, mereka akan kembali ke lokasi awal di SMK Wira Samudera dan berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan. Mereka kemudian akan berbuka bersama di SMK Wira Samudera.

 

35552