Home Politik Gelar Aksi Lanjutan, Seribuan Massa GNKR Berkumpul di Sekitar Masjid Raya Medan Menuju DPRD Sumut

Gelar Aksi Lanjutan, Seribuan Massa GNKR Berkumpul di Sekitar Masjid Raya Medan Menuju DPRD Sumut

Medan, Gatra.com - Sebagai kelanjutan dari aksi massa 22 Mei lalu, massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) hari ini Jumat siang (24/5) kembali berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol, Medan.

Aksi digelar salah satunya untuk menuntut agar KPU membatalkan hasil Pilpres 2019 serta mendiskualifikasi pasangan 01. Pantauan Gatra.com pada pukul 13.50 WIB, massa GNKR sudah terlihat berkumpul di sekitar Masjid Raya Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan. Kurang lebih jumlahnya 1000 orang. Mereka bersiap menuju DPRD Sumut dengan menggunakan sepeda motor.

Tampak sebuah mobil pick up terbuka yang membawa pengeras suara memimpin iring-iringan peserta. Iring-iringan massa kurang lebih sepanjang 500 meter. Sampai berita ini dibuat sekitar pukul 14.00 WIB, massa GNKR masih menunggu massa lainnya dengan pengawalan petugas kepolisian. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi, masih berjalan normal. Belum ada rekayasa jalan yang dilakukan petugas.

Di tempat berbeda, di gedung DPRD Sumut sendiri, sebagian massa GNKR sudah bersiap menunggu. Walau begitu, arus lalu lintas di sekitar Jalan Imam Bonjol masih berjalan normal. Belum ada ruas jalan yang ditutup. Para personel kepolisian dan sejumlah kru media juga tampak sudah bersedia di gedung perwakilan rakyat ini.

 

 

480