Home Politik Edy Rahmayadi Akan Mengembalikan Peradaban Melayu

Edy Rahmayadi Akan Mengembalikan Peradaban Melayu

Medan, Gatra.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan mengembalikan peradaban melayu di Sumut. Hal itu diungkapkan Edy saat buka puasa bersama masyarakat keturunan Melayu di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/5).

Langkah pertama yang akan dilakukan Edy adalah memugar makam Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah, yang juga Sastrawan Pendiri Balai Pustaka. Dua bulan ke depan akan di pugar jika masyarakat setuju. Mantan ketua PSSI tersebut mengatakan bahwa dia secara pribadi, dia meminta izin kepada tuan-puan. Dia akan menyusuri, menapak tilas dan mengembalikan peninggalan raja-raja terdahulu, karena itu adalah upaya untuk mengembalikan peradaban Melayu.

Baca Juga: Begini Respon Gubernur Edy soal Bupati Mandailing Natal Batal Mundur

Edy menegaskan bahwa yang dilakukannya bukanlah membeda-bedakan suku. Tetapi ingin memberitahu masyarakat bahwa suku Melayu merupakan bagian dari kekuatan Republik Indonesia. "Bukan kita tak serumpun, bukan kita membeda-bedakan suku, tapi ini untuk mengembalikan kepercayaan pada suku Melayu yang merupakan bagian dari kekuatan Republik Indonesia ini," terangnya.

Baca Juga: Gubernur Edy akan Mundur 4 Bulan Lagi Jika Rakyat Tidak Menghendakinya Memimpin

Memuji kegiatan yang digelar Gubernur Edy Rahmayadi, Tuanku Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah yang merupakan Sultan Deli ke -14 mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini. "Jadikanlah kegiatan ini sebagai momentum wadah untuk saling menghormati, berbeda pendapat maupun pilihan adalah hal biasa, yang penting adalah menaati semua keputusan hukum yang ada," ujarnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1166