Home Gaya Hidup Nomor WhatsApp Wakil Ketua DPRD Tebo Diretas

Nomor WhatsApp Wakil Ketua DPRD Tebo Diretas

Tebo, Gatra.com - Wakil DPRD Tebo, Syamsu Rizal minta kepada pengguna whatsapp agar tidak menanggapi pesan singkat melalui nomor provider miliknya. Pasalnya, nomor whatsapp 081366555555 milik dia telah diretas orang tidak dikenal (OTK). Ini dikatakan langsung oleh Syamsu Rizal, Selasa (11/06).

"Sekitar pukul 11.00 Wib tadi diretas orang. Belum tahu siapa pelakunya, "ujar Iday sapaan akrab Syamsu Rozal dikonfirmasi Gatra.com.

 

Iday mengaku jika dia merasa kaget setelah mendapatkan Informasi dari sejumlah pihak bahwa whatsapp miliknya dipergunakan orang lain untuk meminjam sejumlah uang.

 

Banyak yang telepon ke saya perihal itu. Saya sampaikan kalau whatsapp saya sudah diretas. Dan yang mengirim pesan untuk meminjam uang itu bukan saya. Jadi jangan dipercaya jika ada pesan whatsapp dari nomor saya itu," kata Iday.

 

Dikatakan Iday, hal itu terungkap setelah beberapa rekan dia merasa curiga dengan pesan singkat yang masuk di teleponnya. Rekannya yang nyaris menjadi korban mengaku jika pesan singkat yang masuk untuk meminta tolong dipinjamkan uang sebesar Rp5 juta sampai Rp10 juta.

 

"Modus pelaku, awalnya menanyakan kabar dan kemudian menanyakan saldo di rekening. Selanjutnya pelaku minta dipinjamkan uang karena ada kebutuhan mendesak. Pelaku berjanji akan mengembalikan uang yang dipinjamkan paling lambat pukul 08.00 WIB pagi besok," kata Iday lagi.

 

Untuk antisipasi agar tidak ada korban, Iday pun bergerak cepat dengan menghubungi rekan-rekannya agar tidak menanggapi pesan singkat melalui whatsapp dari nomornya tersebut. "Saya juga sudah melaporkan ini secara lisan ke Polda Jambi dan minta agar masalah segera diusut. Kebetulan saya punya kawan di sana," ujar dia.

 

568