Home Olahraga Venezuela Imbang 0-0 Lawan Peru di Laga Pembuka Copa America

Venezuela Imbang 0-0 Lawan Peru di Laga Pembuka Copa America

Porto Alegre, Gatra.com - Venezuela dan Peru memulai laga awal Copa America dengan hasil imbang 0-0 pada Sabtu (15/6). Peru berhasil mencetak dua gol namun setelah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) wasit menganulir.

Gol menit ke-11 Christofer Gonzales dianulir karena offside sebelumnya dalam pergerakan dan kemudian Jefferson Farfan mengalami nasib yang sama 19 menit memasuki babak kedua setelah sundulannya membentur gawang.

Dilansir Reuters Sports, pertandingan semakin tegang setelah pemain Venezuela Luis Mago dikeluarkan dari lapangan pada 16 menit waktu tersisa.

Peru gagal memanfaatkan sepuluh pemain lawan untuk merebut poin tiga, sementara kiper Venezuela Wuilker Farinez melakukan penyelamatan refleks yang luar biasa untuk merebut bola dari garis di menit-menit akhir pertandingan.

Babak pertama permainan berjalan monoton tetapi membaik pada periode kedua ketika Peru memaksakan diri melakukan serangan, satu dari hanya dua tim Amerika Selatan yang tidak pernah memenangkan Copa America.

Hasil seri berarti kedua belah pihak terikat di tempat kedua di Grup A, di belakang tuan rumah Brasil, yang mengalahkan Bolivia 3-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen pada Jumat.

Peru sekarang menghadapi Bolivia pada Selasa di babak kedua pertandingan dan Brasil menghadapi Venezuela pada hari yang sama.

 

181