Home Olahraga Porprovsu, Medan Usung Pertahankan Gelar

Porprovsu, Medan Usung Pertahankan Gelar

Medan, Gatra.com - Kontingen Kota Medan optimis mempertahankan gelar juara umum diajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang digelar 22 - 29 Juni. Target yang diemban, sedikitnya amankan 85 medali emas.

"Misi KONI Medan adalah mensukseskan Porprovsu 2019 sebagai event kebanggaan kita. Kemudian, mempertahankan gelar juara umum dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya dari 14 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan," ucap Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani, Jumat (21/6).

Baca Juga: Gubernur Sumut Berharap Porprovsu Dijadikan Ajang Pembinaan

Didampingi Pimpinan Kontingen Drs Azzam Nasution MAP, bersama Wakil Ketua Umum KONI Medan Dr Budi Indra Sadewa, MEd, dan Julius Raja SE, MM, Eddy menambahkan, dirinya yakin Medan bisa kembali menjadi juara umum saat gelaran Porprovsu 2019 ini. Dipesta olahraga Sumut ini, Medan berkekuatan 282 atlet dan 42 pelatih, ditambah ofisial.

"Porprovsu 2019 ini diperebutkan 227 medali emas dan perak, serta 363 medali perunggu. Estimasi kita, dengan merebut sepertiga dari total medali emas yang ada, maka Kota Medan bisa menjadi juara umum lagi," paparnya.

Baca Juga: Berkekuatan 15 Atlet, Taekwondo Medan Bidik Juara Umum

Apalagi, lanjutnya, Medan satu-satunya kontingen yang mengirimkan atlet di semua 14 Cabor yang dipertandingkan. "Apalagi dari hasil koordinasi dengan Pengcab/Pengkot 14 cabor yang diper-tandingkan, diprediksi setidaknya Medan bisa meraih 85 medali emas. Maka jumlah itu sudah lebih dari sepertiga dari total medali emas yang ada. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai rencana, sehingga Kota Medan bisa kembali menjadi yang terbaik di arena ini," yakinnya.

Eddy menyebutkan, jika Pemko Medan telah persiapkan bonus bagi atlet yang persembahkan medali. "Wali Kota juga sudah mempersiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali di ajang Porprovsu 2019 ini. Karena itu, kita berterima kasih dengan atensi besar dari Wali Kota Medan," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

409

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR