Home Gaya Hidup Berkekuatan 15 Atlet, Taekwondo Medan Bidik Juara Umum

Berkekuatan 15 Atlet, Taekwondo Medan Bidik Juara Umum

Medan, Gatra.com - Taekwondo Kota Medan diyakini mampu meraih gelar juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang berlangsung 22 - 29 Juni di Medan.

Harapan ini disampaikan Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani saat memantau persiapan atlet taekwondo Medan di pusat latihan, Jalan Halat, Medan. Alasan Eddy tersebut berdasarkan, prestasi yang ditorehkan para atlet juara umum Porwilsu 2018 lalu dan meloloskan banyak atlet ke Porprovsu 2019. "Maka saat ini para atlet taekwondo menunjukkan dominasi. Tunjukkan prestasi terbaik di arena ini," terang Eddy kepada wartawan di Medan, Kamis (20/6).

Baca Juga: Sebanyak 1.948 Atlet Berebut Tiket Pra PON

Didampingi pimpinan kontingen Drs Azzam Nasution MAP dan Suryadi SH, Eddy mengatakan bahwa Sumut sudah pernah melahirkan atlet taekwondo tangguh. Bahkan sudah berprestasi tingkat dunia seperti Basuki Nugroho dan Susilawati. Ajang Poprovsu adalah jenjang untuk menjadi atlet nasional, sebagai tangga menuju prestasi tingkat dunia.

"Apalagi pada 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXII bersama Aceh. Mari kita canangkan tekad mulai dari sekarang, agar bisa sukses pelaksana dan juga prestasi saat PON digelar di daerah sendiri," tutur Eddy.

Baca Juga: Gubernur Sumut Berharap Porprovsu Dijadikan Ajang Pembinaan

Pelatih taekwondo, Suhamsyah Sinulingga mengatakan juara umum di Porprovsu 2019 memang menjadi target dan optimis bisa tercapai. "Kita akui persaingan bakal ketat dan merata dengan prediksi jika bisa meraih minimal 8 medali emas, maka sudah bisa menjadi juara umum. Pesaing kuat bisa datang dari Tanah Karo, Binjai, Langkat, Deliserdang dan juga daerah lain," ucap Suhamsyah.

Kontingen taekwondo Kota Medan di Porprovsu 2019 ini berkekuatan 15 atlet. Yakni, Heru Cakra Lubis, Ade Syafitri, Mhd Fahmi Hafiz Rangkuti dan Andre Fortuna Hasibuan di kelompok poomse. Kemudian Agung Devandri, Muhammad Rashid, Elius Imanuel Harefa, Handiki Syahputra, Handiki Syahputra, Fajar Chalifah Segara di bagian Putra.

Sedangkan putri, Fany Fitria, Sheila Bela Ibrahim Sitepu, Yola Triannisa, Nesi Indah Gina, Thania Adriana Pardosi, serta Oppie Daneta Ginting. Para atlet ditangani trio pelatih Suhamsyah Sinulingga, Doni Paryanda serta Kamal Hasan.

Reporter: Iskandar

730