Home Olahraga Trump Kritik Rapinoe Tolak Undangan Gedung Putih

Trump Kritik Rapinoe Tolak Undangan Gedung Putih

Paris, Gatra.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengritik lewat akun Twitter kepada kapten tim sepak bola wanita AS Megan Rapinoe yang mengatakan tidak akan mengunjungi Gedung Putih jika tim tersebut memenangkan Piala Dunia.

Juara bertahan AS menghadapi tuan rumah Prancis di perempat final pada Jumat (28/6).

"Psssh, aku tidak akan pergi ke Gedung Putih," kata Rapinoe dalam menanggapi pertanyaan wartawan dari majalah sepak bola Eight by Eight ketika ditanya apakah dia bersemangat tentang potensi undangan Gedung Putih.

Dilansir Reuters Sports, dalam video pertukaran yang sejak itu telah diposting di media sosial, Rapinoe, 33, menambahkan, “Tidak. Saya tidak akan ke Gedung Putih. Kami tidak akan diundang. Aku meragukan itu."

Trump merespons serangkaian tweet pada Rabu (26/6).

"Pemain sepak bola wanita, @mPinoe, baru saja menyatakan bahwa dia 'tidak akan pergi ke Gedung Putih jika kita menang'," katanya.

“Saya penggemar berat Tim Amerika, dan Sepakbola Wanita, tetapi Megan harus MENANGKAN Dahulu sebelum dia BICARA! Selesaikan pekerjaan! Kami belum mengundang Megan atau tim, tetapi saya sekarang mengundang TIM, menang atau kalah.

“Megan seharusnya tidak pernah menghormati Negara kita, Gedung Putih, atau Bendera kita, terutama karena begitu banyak yang telah dilakukan untuknya & tim. Banggalah dengan Bendera yang Anda kenakan. AS melakukan HEBAT! ”

Rapinoe adalah salah satu atlet Amerika pertama yang bergabung dengan mantan gelandang NFL Colin Kaepernick yang memprotes kebrutalan polisi dengan berlutut selama lagu kebangsaan.

Rapinoe tidak lagi berlutut setelah Federasi Sepak Bola Amerika Serikat mengubah peraturannya untuk menyatakan bahwa para pemain harus berdiri selama lagu kebangsaan, tetapi dia tidak bernyanyi atau menutupi hatinya dengan tangannya.

 

 

552