Home Olahraga Jadon Sancho Buktikan Dia Bukan Keajaiban Sementara

Jadon Sancho Buktikan Dia Bukan Keajaiban Sementara

Dortmund, Gatra.com - Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho telah menjadi salah satu pemain sepak bola dengan talenta yang luar biasa di dunia, setelah penampilannya pada musim lalu. Meski begitu, Sancho bertekad untuk mempertahankan performanya menjelang musim baru Bundesliga yang akan segera bergulir.

Pemain berusia 19 tahun tersebut, berhasil mencatatkan 12 gol dan 14 assist pada 34 pertandingan Bundesliga musim lalu. Catatan tersebut mampu membuat Borussia Dortmund menantang titel juara Bundesliga meskipun akhirnya Bayern Munich yang keluar sebagai juara.

Dilansir dari Fox Sport Asia, Sancho mendapatkan penawaran dari beberapa klub dari seluruh Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Namun Sancho diprediksi akan tetap berada di Signal Iduna Park setidaknya untuk satu tahun mendatang.

Seiring dengan ekspektasi yang tinggi kepadanya, Sancho sadar bahwa dia tidak boleh menurunkan standarnya. “Sulit dipercaya apa yang terjadi musim lalu, saya masih berusia 19 tahun dan hal seperti itu biasanya terjadi saat anda berusia 23 atau 24 tahun,” ujar Sancho kepada SoccerBible.

“Orang-orang menantikan saya untuk terpleset, supaya mereka bisa mengatakan bahwa penampilan gemilang saya hanya sementara,” ujarnya.

Sancho mengambil keputusan yang berat saat meninggalkan raksasa Premier League Manchester City di usianya yang 17 tahun. Hal ini dilakukan demi mendapatkan waktu bermain reguler di tim utama, dan keputusannya dianggap tepat.

“Saat saya meninggalkan City, orang-orang meragukan saya. Mereka bilang harusnya saya tidak meninggalkan Pep Guardiola, namun saya pikir itu adalah yang terbaik untuk saya,” jelas Sancho.

“Saya selalu mengagumi Pep dan klub, karena mereka yang mendatangkan saya dari Watford, dan membuat saya berkembang menjadi diri saya saat ini. Namun tentu saja saya bangga berada di Dortmund,”katanya.

Sancho pun berterimakasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan karirnya selama ini.

669