Home Internasional Ben Carson: Trump Tidak Rasis

Ben Carson: Trump Tidak Rasis

Washington, D. C, Gatra.com - Sekretaris Perumahan dan Pembangunan Perkotaan, Ben Carson memberikan pembelaannya terhadap sikap Presiden Trump yang dianggap rasis. Menurut dia, sama sekali tidak ada sikap rasisme dalam diri presiden Amerika Serikat itu, justru kebijaksanaan yang ada padanya.

"Saya belum pernah melihat sesuatu yang menyerupai rasisme. Dan lihatlah kebijakan yang telah dilakukan dan lihatlah pada orang-orang yang telah dibantu," kata Carson, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (21/7).

Lebih lanjut, Carson menjelaskan bahwa beberapa kebijakan Trump justru telah membantu mengurangi tingkat pengangguran orang-orang kulit hitam dan Hispanik. Bahkan, angka pengangguran mereka mencapai titik terendah sepanjang masa.

Selama satu dekade terakhir, tingkat pengangguran orang Afrika-Amerika telah menurun drastis, hingga saat ini mencapai 6 persen. Namun, angka itu masih jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat pengangguran nasional, yang jumlahnya hanya mencapai 3,7 persen.

Tidak hanya itu, tingkat perekonomian mereka pun telah mencapai di titik paling tinggi sepanjang sejarah, seperti yang diungkapkan Trump dalam unggahannya di Twitter.

"Angka ekonomi mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, yang terbaik dalam sejarah negara kita. Senang menjadi bagian dari sesuatu yang begitu baik bagi begitu banyak orang!" ujar Trump dalam unggahannya.

Sebelumnya, Trump sempat berseteru dengan sekekompok wanita anggota kongres Demokrat. Perseteruan itu tidak berakhir dan terus berlanjut setelah Trump membalas unggahan Rep Ilhan Omar, D-Min, di Twitter.

"Aku tidak percaya bahwa empat wanita yang ada di Kongres itu mampu mencintai negara kita. Mereka telah menghancurkan Partai Demokrat. Mereka adalah orang lemah dan tidak aman yang tidak pernah bisa menghancurkan negara kita," begitu kata dia.

349