Home Olahraga Legenda MU Ini Dapat Peran Baru Di Manajemen Tim

Legenda MU Ini Dapat Peran Baru Di Manajemen Tim

Manchester, Gatra.com - Legenda Manchester United, Nicky Butt mempunyai posisi dan peranan baru dalam manajemen tim Manchester Merah tersebut. Setelah beberapa tahun bekerja sama dengan sosok seperti Mason Greenwood dan James Garner di tim pengembangan, kali ini Butt dipercaya sebagai kepala pengembangan tim utama Manchester United.

Seperti dilansir Fox Sports, Butt dirasa memiliki peran penting dalam tim pengembangan bersama Mason Greenwood, James Garner, dan Tahith Chong selama ini. Mereka mempunyai peran penting dalam pengembangan tim senior United yang akan menjalani kompetisi tur pra musim mereka di Asia.

Dalam statemen klub, Butt akan bekerja langsung dibawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan akan selalu memberikan laporan tentang pengambangan pemain langsung kepada pelatih Solskjaer. Butt sebagai kepala pengembangan tim akan mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan "perjalanan karir yang baik" untuk para pemain muda MU yang akan tampil pada level tertinggi nantinya.

"Manchester United ada didalam DNA saya dan ini merupakan momen yang amat saya banggakan, saya akan mengambil posisi ini dengan baik. Saya sangat senang dan termotivasi untuk menjaga pengembangan dan melatih para pemain muda yang kami miliki untuk menjadi pemain top dunia kedepannya," kata Butt seperti dilansir Fox Sports.

Lebih lanjut, Butt mengatakan bahwa dibawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dirinya yakin bahwa pengembangan talenta muda klub akan berjalan menuju hasil yang maksimal. Solskjaer juga dianggap bisa menciptakan suasana yang membuat pemain muda lapar akan prestasi. Butt akan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Nick Cox tersebut mulai musim ini.

1148