Home Olahraga Lawan Kristiansund Jadi Momen Haru Bagi Pelatih MU

Lawan Kristiansund Jadi Momen Haru Bagi Pelatih MU

Oslo, Gatra.com - Manchester United harus membutuhkan tendangan penalti di menit akhir pertandingan untuk mengalahkan klub Norwegia, Kristiansund dalam pertandingan persahabatan tur pra-musim tahun ini. Pemain sayap MU, Juan Mata berhasil mengeksusi tendangan 12 pas yang membuat United menang atas tim masa kecil pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Bermain tanpa penyerang utama mereka yang tengah cidera, Romelu Lukaku, yang juga saat ini santer dikabarkan akan segera merapat ke klub Italia, Inter Milan, Manchester United seperti kehilangan taji untuk mencetak gol. Beruntung pemain lainnya seperti Juan Mata dan Paul Pogba mampu mengendalikan permainan dan mampu membuat MU memenangkan seluruh pertandingan pra-musim yang dijalani.

Baca Juga: Inter Belum Menyerah Dapatkan Lukaku

Namun, pertandingan melawan Kristiansund bukan hanya menjadi pertandingan biasa bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pertandingan tersebut akan sangat terasa spesial bagi Solskjaer yang mana klub Norwegia tersebut merupakan klub yang membesarkan nama dia sebelum pindah ke MU. Di klub tersebut Solskjaer memainkan 100 pertandingan lebih di semua kompetisi.

Bukan hanya terasa spesial karena melawan klub masa kecilnya, Solskjaer juga bangga atas dimainkannya anak Solskjaer, Noah yang ikut bermain untuk klub Kristiansund di pertandingan tersebut. Debut sepakbola profesional pertama pemuda berusia 19 tahun tersebut membuat sang ayah mengaku bangga.

"Noah menjalani debutnya sebagai pesepakbola di hadapan 28.000 orang di stadion. Tidak semua pesepakbola asal Norwegia dapat merasakan kesempatan tersebut. Para pemain Kristiansund juga tampak menyambut dengan baik. Kami sempat bertemu mereka diruang ganti untuk berfoto dan bertukar Jersey," kata Solskjaer seperti dilansir BBC Sports.

 

234