Home Olahraga Abdul Hafiz Kembali Unjuk Gigi di Kejurnas Atletik 2019

Abdul Hafiz Kembali Unjuk Gigi di Kejurnas Atletik 2019

Bogor, Gatra.com - Setelah mengalami penurunan performa selama lima bulan terakhir, atlet lempar lembing senior Abdul Hafiz kembali menunjukkan kemampuannya. Hafiz berhasil meraih medali emas dalam Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. 

"Alhamdulillah saya bangga banget, karena selama ini dalam masa performance tidak baik dalam lima bulan ini. Tapi setelah melewati, saya bisa membuktikan di Kejurnas ini," ujarnya usai prosesi pemberian medali emasnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (2/8).

Hafiz berhasil meninggalkan 14 pesaingnya dengan mencatatkan lemparan sejauh 68,74 meter dalam Kejurnas 2019 ini. Sementara, di posisi kedua sejauh 67,81 meter.

Meskipun begitu, Hafiz mengaku belum puas dengan hasil yang didaptnya saat ini. Pasalnya, lemparan yang dilakukannya dalam Kejurnas ini masih di bawah jarak lemparan terbaik yang pernah ia lakukan.

"Sebelumnya itu di SEA Games 2017 lemparan saya sejauh 69.30 meter. Tapi personal base saya di Singapura Open 2015, mencapai 69.54 meter," jelasnya.

Hafiz mengaku, penurunan performa yang dialaminya disebabkan karena penyesuaian teknik baru. Ia menyebutkan bahwa dirinya baru saja mendapatkan pelatih spesialis sejak November 2018.

Atlet Lempar Lembing Putra Senior, Abdul Hafidz (Sumatra Utara) berhasil meraih medali Emas dalam Kejuaran Nasional Atletik 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (GATRA/Adi Wijaya/re1)

 

 

"Saya baru ada pelatih spesialis itu di bulan 11 tahun 2018. Dan itu juga saya butuh penyesuaian dengan pelatih baru untuk teknik atau segala macamnya," katanya.

 

 

Meskipun begitu, Hafiz merasa dengan adanya pelatih baru ini dirinya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Teknik-teknik awal yang dilakukan Hafiz sebelumnya diubah menjadi lebih baik lg.

 

 

"Dari segi teknik seperti awalan, dan lepasan lembingnya, yang dulunya mungkin asal-asal lepas aja, sekarang bisa menggunakan teknik yang lebih baik," pungkasnya.

 

 

Reporter : RPB

925

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR