Home Politik Terkait Listrik Mati, Sejumlah Perusahaan Startup Terkendala

Terkait Listrik Mati, Sejumlah Perusahaan Startup Terkendala

Jakarta, Gatra.com - Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) mengalami insiden mati listrik pada Minggu (4/8) dan Senin (5/8). Mati listrik ini juga mengganggu koneksi internet. Oleh karena itu, beberapa perusahaan startup berbasis teknologi banyak yang mengalami masalah, seperti fintech Modalku dan startup pertanian Kedai Sayur.

"Pengguna layanan Modalku tidak dapat mengakses akunnya karena sistem telekomunikasi yang terkendala," ucap Head of Public Relations & Offline Marketing Modalku, Ariani Hadioetomo saat dihubungi Gatra.com pada Senin (5/8).

Meskipun listrik mati sempat menjadi kendala, Ariani menyebutkan ketika sistem telekomunikasi kembali aktif, Modalku dapat menindaklanjuti permohonan yang telah diterima dari para penggunanya. Untuk total kerugian yang dialami, pihak Modalku tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut.

Baca Juga: Direktorat Tipidter Bakal Investigasi Pemadaman Listrik

"Kami yakin semua pihak yang terkait telah berusaha keras untuk memberikan solusi terbaik. Dari Modalku sendiri untuk data presentasinya belum bisa share. Yang jelas pasti akan make sure setiap pengguna Modalku tetap terlayani dengan baik," tambahnya.

Selain Modalku, startup yang bergerak dalam produk pertanian, Kedai Sayur juga mengalami kerugian.

"Lebih karena ordering system kita sudah online. Disruption di internet connection sangat punya impact. Kita estimate penurunan hingga 25% order kemarin," ucap CEO Kedai Sayur, Adrian Hernanto ketika dihubungi Gatra.com secara terpisah.

222