Home Politik Datang ke Arena Kongres, Ruhut: Terima Kasih Bu Mega

Datang ke Arena Kongres, Ruhut: Terima Kasih Bu Mega

Sanur, Gatra.com - Politikus yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial, Ruhut Sitompol hadir dalam Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Senin (8/8), pagi tadi. Kali ini, Ruhut datang dengan seragam merah, khas PDIP.

Kepada awak media, Ruhut menyampaikan terima kasih mendalam kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri karena telah menerimanya pasca pindah dari Partai Demokrat. "Saya terimakasih kepada Ibu Megawati, saya diterima. Saya cukup loyalis di PDIP. Saya di mana saja pasti loyalis," ucap Ruhut sambil tertawa.

Baca Juga: Kenakan Batik Coklat, Prabowo Datang ke Kongres PDIP

Ruhut menceritakan kepindahannya ke PDIP berangkat dari sikap politiknya di Pilpres 2014 hingga 2019 ini. Jika partai Demokrat memilih mengusung calon lain (Prabowo-Sandi), Ruhut lebih memilih dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Atas sikap inilah Ruhut mengklaim banyak yang tidak suka terhadapnya.

Dia juga tak peduli kalau ada yang menyebutnya sebagai kutu loncat karena kerap berpindah partai. Sebelum berlabuh ke PDIP, Ruhut pernah berseragam kuning milik Golkar hingga biru milik Demokrat. Bagi Ruhut pindah partai hal lumrah dalam politik.

"Ruhut ibarat pohon, semakin tinggi pohon semakin angin bertiup diatasnya keras, gitu saja. Saya ninggalin Golkar, Golkar menang. Saya ninggalin Partai Demokrat, Demokrat menang. Saya masuk PDIP yang sudah menang, semakin mantap dong," tegas dia.

3151