Home Politik DPRD DKI Jakarta Ditegur Kemendagri Soal Pemilihan Wagub

DPRD DKI Jakarta Ditegur Kemendagri Soal Pemilihan Wagub

Jakarta, Gatra.com - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menegur DPRD DKI soal pemilihan wakil gubernur DKI. Meski begitu, ia tidak tahu pasti kenapa paripurna pemilihan wagub belum dilakukan hingga saat ini.

"Sudah dapat teguran dari Kemendagri karena lama. Kalau Saya melihat, jika tata tertib (tatib) apakah memang ada perbedaan, tinggal disampaikan lagi ke Kemendagri," ungkapnya, di Jakarta, Senin (12/8).

Menurut Abdul, tidak ada masalah dalam pemilihan wagub DKI. Padahal hingga kini rapat paripurna pemilihan wagub tak kunjung terlaksana. Proses mandeg di pengesahan tatib paripurna lewat rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

"Sebetulnya enggak ada masalah. Kan tatib sudah dibuat. Pansusnya sudah selesai. Nah itu sudah diserahkan ke pimpinan. Saya enggak tahu kendalanya apa," katanya.

Di sini lain, masa jabatan anggota DPRD DKI periode 2014-2019 akan berakhir pada 26 Agustus mendatang. Banyak yang meragukan pemilihan wagub dapat terlaksana pada periode ini. 

Menanggapi hal itu, Abdul mengatakan, proses pemilihan wagub bisa cepat terlaksana asalkan ada niat. "Sebenarnya tergantung niat. Kalau memang niatnya pemilihan wagub mau cepat, ya bisa," ujarnya.

148