Home Olahraga Pindah Ke Roma, Mkhitaryan: Jelas Keinginan Saya!

Pindah Ke Roma, Mkhitaryan: Jelas Keinginan Saya!

Roma, Gatra.com - Pemain pinjaman Roma, Henrikh Mkhitaryan, memilih untuk meninggalkan Arsenal dalam upaya untuk menemukan kembali kasih sayangnya pada sepakbola. Kapten Armenia itu pindah ke Stadio Olimpico dengan status pinjaman selama satu musim pada pekan lalu.

Mantan playmaker Manchester United ini juga berjuang untuk membuat kesan dalam 18 bulan di Arsenal. Dia tampil di masing-masing dari tiga pertandingan pertama musim ini, tetapi merasa perlu untuk menghidupkan kembali hasratnya untuk bermain dalam Liga Premier. Tentunya, hengkang adalah alasan terbaik.

"Itu jelas keinginan saya," kata Mkhitaryan pada presentasi hari Selasa kemarin kepada media dilansir dari Foxsport.

“Saya tidak sering bermain dan saya memutuskan untuk melakukan perubahan. Saya tahu di Roma saya akan memiliki lebih banyak peluang. Itu tidak akan mudah bagi Arsenal, tetapi sekarang saya di sini dan saya memiliki kesempatan untuk tampil," ujarnya.

Ia mengatakan, hanya ingin berfokus untuk klub Italia tersebutm dan tidak ingin mengungkit masa lalunya di Inggris.

“Memilih Roma, saya merasa saya tidak mengambil langkah mundur karena ini klub yang hebat. Saatnya untuk mengubah pemandangan. Sangat penting bagi pemain untuk menikmati sepak bola, di mana pun berada. Dalam beberapa bulan terakhir di Arsenal saya tidak lagi merasakan kesenangan yang sama," katanya.

Mkhitaryan penuh percaya diri untuk kemungkinan debutnya di Serie A melawan Sassuolo pada hari Minggu setelah mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-2 untuk negaranya atas Bosnia-Herzegovina di kualifikasi Euro 2020.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu menghadapi Italia tiga hari sebelumnya dan tampil bagus untuk Armenia dalam kekalahan 3-1.

"Saya bertukar beberapa kata dengan Alessandro [Florenzi] setelah pertandingan Italia. Sekarang tim nasional ada di belakang kami dan penting untuk fokus pada Roma," katanya.

“Tujuan saya adalah untuk mencetak gol dan membantu sebanyak mungkin untuk kemajuan tim,” ujarnya.

164