Home Milenial Karhutla, Dinas Kesehatan Malteng Distribusi 35 Ribu Masker

Karhutla, Dinas Kesehatan Malteng Distribusi 35 Ribu Masker

Masohi, Gatra.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendistribusikan 35 ribu masker untuk tiga kecamatan Seram Utara Barat, Seram Utara, Seram Utara Seti dan Kobi. 

Ribuan masker tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah Puskesmas dan Pustu serta satuan tugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan yang sedang bertugas di wilayah itu. 

Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Jenny Adhijaya memastikan masker yang didorong untuk empat kecamatan telah tiba dan telah didistribusikan. "Sudah kita kirim, pengiriman bertahap sejak tiga hari kemarin," kata Jenny, Sabtu (21/9/2019). 

Lebih lanjut, distribusi ke setiap titik karhutla, yakni Pasahari 20.000 buah, Morokay 5.000 buah, Pasanea 5.000 buah, Saleman 5.000 buah serta Wahai. 

"Sementara ada sisa stok 1.500 buah pada titik Wahai," bebernya. Dia mengaku, sejauh ini belum menerima laporan adanya warga maupun satgas yang terpapar ISPA. 

"Tapi personil kesehatan siap siaga antisipasi semua kemungkinan," katanya. Termasuk kesiagaan obat-obatan di sejumlah Puskesmas. 

 

296

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR