Home Olahraga Ditunjuk Jadi Caretaker Persija, Sudirman Coba Perbaiki Mentalitas Pemain

Ditunjuk Jadi Caretaker Persija, Sudirman Coba Perbaiki Mentalitas Pemain

Bekasi, Gatra.com - Paska Memecat pelatih kepala mereka, Julio Banuelos, Persija Jakarta kini dipimpin oleh mantan pelatih tim U-20 mereka, Sudirman, yang akan menjadi pelatoh sementara atau Caretaker Hingga manajemen menetapkan pelatih resmi baru mereka. Laga pertama Sudirman dalam meracik tim Persija akan terjadi pada duel lanjutan Shopee Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (23/9).

Ditunjuk menjadi Pelatih sementara, Sudirman mempunyai tugas berat mengembalikan Juara Bertahan Liga 1 tersebut menjadi klub yang ditakuti di Indonesia. Saat ini, Persija tengah terpuruk dengan berada di Peringkat 16 atau berada di zona degradasi dengan 17 poin dari 3 kali menang, 8 kali Seri, dan 6 kali kalah. Saat ditemui dalam sesi latihan Persija, Sudirman mengakui tidak akan banyak merubah racikan dari Tim macan Kemayoran.
 
"Yang diperbaiki tidak akan banyak. Tapi, saya ingin memperbaiki dari sisi psikologis dan mental pemain. Yang ingin ditanamkan adalah mereka ini bagian dari tim juara, jadi mereka harus tunjukan mentalitas juara. Hal itu yang harus di tumbuhkan, karena sejak awal musim kita tahu Persija banyak mengalami Pertandingan yang berat," ujar Sudirman kepada wartawan, Minggu (22/9).
 
Meski berat, Namun Sudirman mengaku optimis Persija mampu bangkit di sisa kompetisi dan beranjak keluar dari zona degradasi.  Meski tekanan datang dari berbagai pihak, namun Sudirman yakin secara tim dapat dengan solid dan keluar dari masa sulit ini bersama-sama. Sudirman sendiri akan dibantu oleh Pemain Veteran Persija, Ismed Sofyan yang akan bertindak sebagai pemain sekaligus asisten pelatih Persija.
 
"Beban itu pasti ada, kapan pun ditunjuk pasti ada beban. Namun, saya optimis Kita Persija mampu melewatinya. Kalau secara bersama-sama mengemban tanggung jawab, beban ini tidak akan terlalu berat. Saya harap juga pemain bisa bangkit, dan mengangkat posisi Persija di klasemen," pungkasnya.
 
122