Home Olahraga Tangani Persija, Sudirman Incar Menang Lawan Barito Putera

Tangani Persija, Sudirman Incar Menang Lawan Barito Putera

Bekasi, Gatra.com - Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin ini. Persija Jakarta melakuakan beberapa persiapan guna meraih 3 poin dan beranjak keluar dari zona degradasi di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Dibawah asuhan pelatih sementara atau Caretaker, Sudirman, diharapkan mental pemain Persija bisa bangkit dipertandingan besok.

Saat hadir dalam Pre-Match Press Conference di Stadion Patriot, Sudirman mengatakan bahwa pertandingan melawan Barito Putera merupakan sebuah tantangan tersendiri baginya. Sudirman mengatakan bahwa kemenangan merupakan target yang ingin dicapai, apalagi Peraija memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri.
 
"Melawan Barito [Putera] besok merupakan suatu tantangan bagi kami. Karena seperti yang kita tahu, Barito banyak pemain hebat dan juga pemain tim nasional disana. Kami tidak ingin main cantik, main indah, yang paling penting besok kita menang. Saya katakan kepada pemain agar besok datang untuk menang," Ungkap Sudirman saat sesi konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (22/9).
 
Selain itu, Sudirman mengatakan tidak ada beban dan ambisi tersendiri bagi dirinya sebagai Caretaker untuk mengincar kursi pelatih tetap Persija. Menurutnya, yang paling penting adalah diirnya bisa mengemban tanggung jawab dengan baik sebagai pelatih sementara Persija dengan meraih kemenangan sebanyak-banyaknya selama ia masih menjadi juru racik dari tim macan Kemayoran Tersebut.
 
"Tugas saya ketika dipanggil itu hanya menjadi Caretaker sampai Persija Mendapat Pelatih tetap. Tidak ada batasan waktu, dan tidak ada target tertentu. Tapi, dalam pertandingan kedepan ini saya ingin mendapatkan hasil maksimal. Semoga itu bisa terlaksana dengan baik," Ujar Sudirman.
 
Sudirman juga mengatakan bahwa dalam laga pertamanya menangani Persija besok, dirinya tidak akan mengubah banyak komposisi pemain dan strategi racikan dari pelatih Persija Sebelumnya, Julio Banuelos. 
 
"Selama ini kan saya juga menjadi bagian tim Persija, khususnya di tim Persija U-20. Sedikit-sedikit juga saya ikut dalam diskusi kepelatihan Sebelumnya,jadi sudah lumayan tahu strategi pelatih Sebelumnya. Apalagi saya juga dibantu Haji Ismed [Sofyan] yang juga menjadi bagian dari tim sudah lama. Mudah-mudahan saya dapat menjalani tugas ini dengan baik," pungkasnya.
119