Home Politik Dai se-Kota Medan Dukung Ihwan Ritonga Nyalon Wali Kota

Dai se-Kota Medan Dukung Ihwan Ritonga Nyalon Wali Kota

Medan, Gatra.com - Puluhan Dai atau ustaz yang tergabung di dalam Himpunan Dai Peduli Indonesia (HIPDI) se Kota Medan menyatakan dukungan kepada politisi Partai Gerindra, Ihwan Ritonga untuk maju di Pilkada Medan 2020 mendatang.

Ditangan Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu, HIPDI yakin kota Medan akan jauh lebih baik dari sisi penataan, pelayanan publik, dan kesehatan. "Hari ini kami dari HIPDI Kota Medan menyatakan dukungan kepada saudara Ihwan Ritong," terang Ketua HIPDI Medan, Syahminan Hasibuan ujarnya di Medan, Sabtu (5/10).

Baca Juga: Labuhanbatu Membutuhkan Pemimpin Seperti Hasban Ritonga

Ia juga memuji sosok Ihwan Ritonga yang dekat dengan kalangan ustaz maupun ulama. Bahkan, kedekatan itu sudah terjalin lama. "Beliau juga masih muda, jadi energik. Persoalan Kota Medan yang selama ini belum teratasi bisa ditangani oleh Ihwan jika memimpin Medan," ungkapnya.

Dukungan HIPDI, lanjut dia, disampaikan secara tertulis. Dengan begitu, surat tersebut bisa disampaikan kepada Prabowo Subianto. "Melalui forum ini kami ingin sampaikan dan meminta agar pak Prabowo memberikan restu kepada Ihwan," jelasnya.

Baca Juga: Hasban Ritonga Siap Maju Membangun Labuhan Batu

Politisi Gerindra, Ihwan Ritonga tersanjung mendapat dukungan dari para alim ulama. Menurutnya dukungan itu sangat berarti. Namun, ia menegaskan bahwa maju tidaknya pada Pilkada Medan tergantung keputusan partai. "Kalau saya direstui partai, tentu saya siap maju. Terimakasih atas dukungannya," ungkapnya.

Reporter: Putra TJ

586