Home Politik AHB Batalkan Operasi Karena Rumor Ikut Terjaring OTT

AHB Batalkan Operasi Karena Rumor Ikut Terjaring OTT

Medan, Gatra.com – Pengusaha muda asal Sumatera Utara (Sumut) Akbar Himawan Bukhari (AHB) membatalkan rencana operasi yang akan dilakukan di Malaysia karena adanya berita miring menyebut dia ikut terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Disela – sela acara Ngopi Bareng AHB, di Basnul Coffee, di kawasan Gajah Mada, Medan, Senin (21/10), AHB mengatakan bahwa saat terjadinya OTT terhadap Wali Kota Medan dia sedang berada di Malaysia.

Baca Juga: Sebelum Kena OTT, Eldin Hadiri Syukuran Komisioner KPK

Keberadaannya di Malaysia untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan karena dokter yang menangani dia melakukan praktek pada hari Rabu.

“OTT terjadi Selasa malam, dan saya sudah melakukan perjalanan ke Malaysia. Saat yang bersamaan juga saya menganti nomor seluler dengan nomor Malaysia. Sehingga banyak dari rekan -rekan yang tidak dapat menghubungi saya. Kenyataannya rekan -rekan bisa melihat saya ada di sini,” katanya.

Baca Juga: Terjaring OTT Kekayaan Walikota Medan Rp 20,3 Miliar

AHB yang juga merupakan anggota legislatif di DPRD Provinsi Sumut tersebut mengatakan bahwa karena berita miring tersebut dia membatalkan proses operasi yang akan dijalaninya. Pasalnya jika dia menjalankan operasi maka butuh beberapa hari untuk proses pemulihan.

Dia memutuskan untuk pulang dari Malaysia dan meluruskan berita miring terkait dirinya yang disebut -sebut ikut terjaring dalam OTT bersama wali kota Medan. Karena jika operasi terus dijalankan maka akan memakan waktu beberapa hari.

Baca Juga: OTT Wali Kota Medan Pelajaran Jelang Pilkada 2020

Serta khawatir berita miring tersebut akan tersebar dan sulit diluruskan. “Saya sangat prihatin dengan kondisi itu. Saya juga merasa sedih. Terlebih Dzulmi Eldin adalah kepala daerah kita bersama,” katanya.

AHB mengatakan bahwa dia memang memiliki kedekatan dengan Eldin. Bahkan dia menganggap Eldin sebagai orang tuanya. Karena sering menjadi teman diskusi bersama.

“Yah sama halnya dengan tokoh lainnya, kita sering diskusi bersama. Tetapi harus saya katakan kedekatan saya tidak pernah untuk hal yang aneh – aneh,” jelasnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

594