Home Hukum Terkait Bom di Medan, Densus 88 Amankan Wanita di Binjai

Terkait Bom di Medan, Densus 88 Amankan Wanita di Binjai

Medan, Gatra.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror terus memburu sejumlah orang terkait dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/14).

Baca Juga: Densus 88 Amankan Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

Perburuan sampai di Kota Binjai. Disini, tim Densus amankan seorang wanita berinisial SA dari rumah kontrakannya di Jalan Gunba Lingkungan X Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (14/11) siang pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Polisi Pastikan Dedek Bukan Antar Barang Ojol

Keterangan yang dihimpun, proses penangkapan tersebut berjalan cepat. Terlihat, lima orang petugas, yang terdiri dari dua wanita dan tiga pria mendatangi rumah bercat hijau tersebut. "Satu orang bawa senjata Laras panjang," ungkap salah seorang tetangga SA, yang minta namanya tidak disebutkan.

Baca Juga: Bom di Medan, Sumut Tetap Kondusif

Petugas langsung membawa SA. Sedangkan anaknya yang berusia 5 tahun ditinggal. "Tidak lama kejadiannya. Begitu sampai langsung bawa SA masuk kedalam mobil. Anaknya umur 5 tahun ini ditinggal begitu saja. Kami juga bingung ini bagaimana menghubungi keluarganya," katanya.

Baca Juga: Bom di Medan, Polisi Bantah Kebobolan

Dilingkungan, SA dinilai sosok yang ramah dan bergaul dengan tetangga. Ia baru menempati rumah kontrakan itu sejak dua bulan lalu. Sedangkan, suaminya bekerja di Malaysia. "Dia baru dua bulan tinggal disini. Dia tinggal sendiri. Sedangkan suaminya kerja di Malaysia dan belum pernah kami lihat," sebutnya.

Reporter: Iskandar

350