Home Ekonomi PDAja Berikan Limit Pinjaman Hingga 5 Miliar

PDAja Berikan Limit Pinjaman Hingga 5 Miliar

1198

 

Jakarta, Gatra.com- Bank Sampoerna mengenalkan platform pinjaman online berbasis web unggulannya, PDAja.com kepada masyarakat dalam event bertema "Sehat dan Percaya Diri dengan PDAja.com," di Car Free Day depan gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Minggu (14/4).

Pinjaman ini ditujukan bagi para pelaku UMKM maupun masyarakat luas yang ingin meminjam dana dalam jumlah besar dengan jaminan properti. Direktur Bisnis Mikro Bank Sampoerna Rudy Mahasin mengklaim PDaja sebagai fintech pertama yang menawarkan pinjaman online dengan limit besar hingga mencapai Rp5 miliar.

"Saat ini pinjaman online berbasis fintech sudah banyak, tapi pinjaman tersebut sifatnya konsumtif dan jumlah pinjamannya juga kecil," katanya. 

Sejak dirilis November 2018, saat ini menurut Rudy sudah ada ratusan masyarakat yang memanfaatkan PDAja sebagai platform peminjam dana bagi usaha mereka.

"Proses peminjaman modal di bank biasanya prosesnya bertele-tele. Ini adalah terobosan Bank Sampoerna dan koperasi simpan pinjam Sahabat Mitra Sejati supaya layanan pinjaman online ini mudah diakses masyarakat Indonesia," jelasnya.

Syarat meminjam di PDAja cukup mudah, pengguna cukup mendaftarkan diri dan log in terlebih dahulu, kemudian melengkapi data berupa domisili hingga melengkapi persyaratan jaminan. Jaminan tersebut dapat berupa sertifikat rumah maupun jaminan properti lainnya.

Setelah mengisi kelengkapan data dan jaminan, pengguna akan mendapatkan rincian dari jumlah pinjaman yang akan didapatkan beserta bunga yang ditawarkan.  Kemudian pihak bank akan mengkroscek kebenaran data tersebut, jika disetujui pengguna akan menerima pinjaman yang diinginkan.

Ia menambahkan Bank Sampoerna memiliki strategi dalam mengenalkan platform ini, salah satunya dengan bergabung dengan komunitas-komunitas di Indonesia, dan menggunakan sosial media sebagai promosinya.


Reporter: ANO

Editor: Birny Birdieni

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS