Home Internasional Cegah Rokok Pada Anak, FDA AS Tagih Komitmen Sejumlah Toko Retail

Cegah Rokok Pada Anak, FDA AS Tagih Komitmen Sejumlah Toko Retail

269

Maryland, Gatra.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA) telah mengirimkan surat ke seluruh toko retail seperti Walmart Inc, Kroger Co dan lainnya agar tidak menjual produk tembakau atau rokok kepada anak di bawah umur.

“Kita semua berbagi tanggung jawab penting untuk menjaga produk tembakau yang berbahaya dan adiktif dari tangan anak-anak. Pengecer khususnya berada di garis depan upaya ini untuk mengurangi konsekuensi kesehatan dari penggunaan tembakau dan ketergantungan nikotin,” kata FDA dilansir dari Reuters, Minggu, (14/3).

Dalam surat tersebut, FDA meminta perusahaan-perusahaan untuk menyerahkan rencana tindakan, bagaimana mereka akan menangani dan mengurangi penjualan ilegal kepada anak di bawah umur dalam waktu 30 hari ke depan.

Beberapa ritel lainnya seperti Casey General Store, Family Dollar Stores, 7-Eleven Inc dan toko ritel yang dijalankan oleh Chevron Corp; Royal Dutch Shell Plc, Exxon Mobil Corp, Citgo, Marathon Petroleum, Sunoco LP, dan BP Plc.

"Surat-surat yang dikirim adalah bagian dari tindakan berkelanjutan program FDA sebagai bagian dari rencana pencegahan tembakau pemuda dan komitmen agensi yang sedang berlangsung untuk memerangi akses kaum muda ke semua produk tembakau, termasuk rokok elektrik," kata juru bicara FDA, Jennifer Rodriguez lewat akun Twitter.

FDA juga dikabarkan telah meluncurkan rencana pencegahan tembakau remaja sebagai bagian dari pencegahan anak dan remaja dari kegiatan merokok. Pada bulan Februari, regulator mengatakan telah mengambil tindakan terhadap pengecer tertentu termasuk Walgreen Boots Alliance karena berulang kali melanggar aturan penjualan tembakau, termasuk penjualan cerutu dan rokok mentol kepada anak di bawah umur.

Reporter: TFA

Editor: Wem Fernandez

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS