Home BUMN Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Resmikan SPBU Retail Make Over di Kabupaten Cilacap

Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Resmikan SPBU Retail Make Over di Kabupaten Cilacap

Cilacap, Gatra.com - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui Sales Area Retail Tegal meresmikan SPBU Retail Make Over di SPBU Candimas 44.532.17, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (1/12).

Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pjs. Area Manager Communication, Relations, Corporate Social Responsibility (CSR), Marthia Mulia Asri mengungkapkan kegiatan Retail Make Over ini merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan pelayanan di SPBU. Program Retail Make Over ini memiliki target untuk musholla maupun toilet SPBU sehingga terawat optimal.

Baca Juga: Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Gatra Award 2023 Katagori Sosial

“Salah satu program retail make over ini adalah Touch Up TTM (Toilet, Totem, SPBU). Kami ingin meningkatkan kenyamanan konsumen saat berkunjung ke SPBU. Di sisi lain, program ini untuk menyamakan standar seluruh SPBU khususnya format Totem, Toilet dan Musholanya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sales Area Manager (SAM) Retail Tegal, Mahfud Nadyo dan perwakilan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jawa Tengah

Sales Area Manager (SAM) Retail Tegal, Mahfud Nadyo mengungkapkan saat ini di wilayah selatan Kabupaten Cilacap sudah terdapat 6 SPBU ikut Program Retail Make Over. 

Area toilet yang dilakukan Make Over di SPBU Candimas 44.532.17, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Dok.Pertamina)

“Melalui Touch Up TTM ini hadir salah satunya untuk mempersiapkan para wisatawan yang akan datang saat liburan natal dan tahun baru 2024. Semoga kedepannya para pelanggan SPBU Pertamina dapat lebih nyaman saat menggunakan fasilitas SPBU baik itu toilet, musholla, ATM, dan fasilitas lainnya,” tutur Mahfud

Dalam sambutannya, perwakilan Hiswana DPC Jawa Tengah ,Supomo mengungkapkan pihaknya senang bisa membantu Pertamina Patra Niaga melalui program Retail Make Over ini. Fasilitas SPBU yang nyaman membuat masyarakat semakin betah ketika berkunjung.

“Toilet dan musholla yang sudah dipercantik ini dapat membuat pelanggan senang ketika menggunakannya. Semoga fasilitas yang sudah dipercantik ini kedepannya dijaga agar tetap cantik dan membuat pelanggan senang ketika berkunjung ke SPBU ini,” tuturnya.

Hingga saat ini, sudah terdapat 22 SPBU di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sudah selesai dilakukan Retail Make Over. Kedepannya akan dilakukan Retail Make Over untuk SPBU lainnya di Provinsi Jateng dan DIY.

41