Home Gaya Hidup Album Baru Iwan Fals Didedikasikan Untuk Istri Tercinta

Album Baru Iwan Fals Didedikasikan Untuk Istri Tercinta

504

Depok, Gatra.com - Iwan Fals baru saja merilis album barunya yang berjudul "Rosana". Acara launching album yang dilaksanakan di "Panggung Kita" Leuwi Nanggung Depok ini diiringi hujan rintik-rintik yang menambah suasana romantis.

Album Iwan Fals ke-39 ini didedikasikan untuk sang istri tercinta yang namanya digunakan sebagai nama album ini. Selain itu, lagu-lagu yang terangkum di dalamnya merupakan sebuah cerita perjalanan hidup Iwan Fals bersama istrinya selama 40 tahun.

"Album ini didedikasikan untuk seorang wanita yang telah menemani saya selama kurang lebih 40 tahun, dan memberikan saya 4 anak," ungkap Iwan sebelum mulai menyanyikan lagu terbarunya, Senin (15/4).

Menurutnya, awal mula album ini tercipta saat dirinya berada dalam keadaan sakit dan merasa tak berdaya. Saat itu kenangan-kenangan masa lalu mulai terbayang olehnya.

"Tapi kenangan-kenangan itu menjadi suatu penyemangat. Saya ambil satu persatu kenangan itu, dan saya buat menjadi lagu," jelas Iwan setelah menyanyikan satu lagu berjudul Rosana.

Di tempat yang sama, Cikal, anak perempuan Iwan Fals menjelaskan album Rosana ini akan mulai diedarkan pada awal Mei mendatang. Tapi mulai minggu depan sudah dapat dilakukan pre-order.

"Harganya Rp500 ribu per album. Untuk sementara kita produksi 500 pieces dulu," katanya seraya menunjukkan dummy album Rosana.

Dalam paket album, lanjut Cikal, terdapat 10 cat lukis, palet, buku lirik, dan album lagu. Cover albumnya sendiri adalah sebuah kanvas yang dimaksudkan agar para pembeli bisa membuat lukisannya sendiri sebagai cover album Rosana ini.

 

 

Reporter : RPB

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS