Home Ekonomi Saham Saratoga Terpantau Naik Menjelang Pilpres

Saham Saratoga Terpantau Naik Menjelang Pilpres

1916

Jakarta, Gatra.com - Saham perusahaan pengusaha kondang yang juga menjadi cawapres nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno, bergerak positif setelah debat capres terakhir, Sabtu (13/4).

Pantauan Gatra.com dari Bursa Efek, pada pembukaan perdagangan, Selasa (16/4), H-1 sebelum pemilu, nilai saham Saratoga berada pada angka Rp3.840 per lembar. Angka ini naik 40 poin atau +1.05%

Sepanjang hari, saham emiten milik cawapres no urut 02 ini bergerak di kisaran Rp3.840 hingga Rp3.800 per lembar. Nilai saham SRTG sejak awal tahun minus 1,32%, meski dalam sepekan terakhir sempat menyentuh di angka Rp3.770 per lembar sehari sebelum debat.

Menurut Wahyu Tribowo Laksono, Analis Central Capital Futures, secara keseluruhan IHSG memang membaik. "Menjelang pemilu wajar direspons positif oleh pasar, apalagi jika pemilu sukses dan aman," ujarnya.

Bahkan menurut Wahyu, selama 4 kali pilpres, selalu terjadi kenaikan signifikan terhadap IHSG. "Apalagi belakangan ini kenaikan IHSG sangat ditopang oleh investor asing," ujarnya.

Namun Wahyu mengingatkan agar Sandi seharusnya bisa mengurangi sentimen pasar. "Sentimen yang mungkin kurang bagus bisa jadi datang dari Sandi sendiri, karena beberapa kali saham dijual untuk modal pilres, kalau dia aja jual, gimana yang lain. Sederhananya gitu, sekarang investor akan wait and see, nunggu hasil pilpres."

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS