Home Olahraga Juventus Raih Gelar Scudetto Serie A ke Delapan Berturut-turut

Juventus Raih Gelar Scudetto Serie A ke Delapan Berturut-turut

813

Turin, Gatra.com – Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1 di kandang pada laga Liga Serie A, Sabtu (20/4). Dengan kemenangan ini Juve meraih gelar Serie A untuk musim ke delapan berturut-turut.

Tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax di perempat final pada Selasa kemarin, Juventus tertinggal gol terlebih dahulu lewat Nikola Milenkovic pada menit keenam dan selamat dari dua tembakan Federico Chiesa sebelum turun minum.

Tapi sundulan Alex Sandro dan gol bunuh diri Jerman Pezzella usai jeda membungkus mahkota scudetto ke-35. Serta memperpanjang rekor dan memungkinkan Cristiano Ronaldo menambah gelar Inggris dan Spanyol yang dimenangkannya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Kemenangan Juve yang ke-28 dalam 33 pertandingan liga musim ini berhasil mencetak 87 poin, 20 poin lebih banyak dari Napoli yang berada di urutan kedua yang masih memiliki enam pertandingan. Mereka adalah tim pertama yang memenangkan salah satu dari lima liga top Eropa - Inggris, Spanyol, Prancis, Italia dan Jerman - delapan kali berturut-turut.

Ronaldo, pencetak 19 gol dalam musim kompetisi Serie A, mengatakan, "Saya sangat senang telah memenangkan gelar Italia di musim pertama saya di sini. Ini merupakan musim yang hebat untuk Juventus ini, kami juga memenangkan Piala Super Italia. Kami tidak melakukannya dengan baik di Liga Champions."

Juventus telah memenangkan kompetisi klub utama Eropa dua kali, dibandingkan dengan tujuh kali untuk AC Milan dan Inter Milan tiga.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS