Home Internasional Cina Rilis Aturan Baru Game Online

Cina Rilis Aturan Baru Game Online

1149

Shanghai, Gatra.com- Regulator publikasi Cina telah mengeluarkan aturan baru pada aplikasi untuk menerbitkan game online.

Dilansir Reuters, Cina menghentikan pemberian lisensi untuk monetasi game online pada bulan Maret 2018. Kebijakan ini menyebabkan kerugian terjadi pada industri dan pengembang seperti Tencent Holdings Ltd dan NetEase Inc.

Menurut pedoman yang ada, game online akan menjalani pemeriksaan konten. Selain itu, juga akan dikendalikan sejumlah game yang akan masuk ke pasar.

Perusahaan riset dan konsultan pasar Niko Partners mengatakan bahwa pemerintah telah menjelaskan aturan baru kepada industri, dan pihaknya sedang melakukan seleksi aplikasi yang sudah pernah diajukan tahun lalu.

Niko mengatakan penerbit game China didorong mengembangkan kegiatan dengan memperhatikan nilai sosial China, termasuk game yang mempromosikan budaya tradisional. Pemerintah akan menerima pengajuan baru mulai Senin 22 April, di bawah proses aplikasi baru.

"Dengan proses persetujuan baru yang lebih transparan, kami memiliki prospek positif untuk pasar game digital China pada 2019," katanya.

Reporter: MAH
Reporter: Anthony Djafar

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS