Home Internasional Tragedi Bom Paskah Sri Lanka, Keuskupan Agung Jakarta: Terorisme Melukai Kemanusiaan

Tragedi Bom Paskah Sri Lanka, Keuskupan Agung Jakarta: Terorisme Melukai Kemanusiaan

794

Jakarta, Gatra.com - Ledakan bom Paskah yang terjadi pada Minggu pagi (21/4) di beberapa gereja serta hotel di Sri Lanka tidak hanya menyisakan luka tetapi juga berbagai kecaman dari seluruh dunia, terutama Indonesia.

Keuskupan Agung Jakarta, sebagai perwakilan dari umat Katolik di Indonesia turut berduka cita atas aksi terorisme yang telah menimpa ratusan umat kristiani di Colombo tersebut.

"Atas nama Keuskupan Agung Jakarta dan segenap umat Katolik seluruh Indonesia, kami turut berduka cita dan sangat bersedih serta terkejut atas kejadian ledakan bom yg terjadi di Colombo, Srilanka. Kami berdoa untuk para korban baik yang terluka maupun yang tewas agar diberikan keteguhan oleh Tuhan," kata Romo V. Adi Prasojo selaku Sekjen Keuskupan Agung Jakarta kepada GATRA, Senin (22/4).

Romo Adi juga menyampaikan keprihatinannya terhadap aksi terorisme yang dinilai melukai rasa kemanusiaan dan sangat berlawanan dengan inti dari perayaan Paskah.

Menurutnya, setiap orang kristiani diajak untuk menghayati betul budaya kehidupan dengan mengusahakan kebaikan-kebaikan, hormat kepada pribadi manusia, menghargai martabat manusia yang terus harus diperjuangkan pada masa sekarang ini.

"Kami berdoa bersama untuk para keluarga korban, baik yang tewas maupun terluka. Serta berharap pemerintah Sri Lanka dapat segera menangani situasi ini dengan baik," tutupnya.

 

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS