Home Teknologi Mobil Listrik Masa Kini, Ada Bangku Taman di Dalamnya

Mobil Listrik Masa Kini, Ada Bangku Taman di Dalamnya

721

Shanghai, Gatra.com - Konsep kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang dipamerkan di Shanghai, Cina pekan ini, seperti Audi AI: me dan Infiniti QX Inspiration, menunjukkan masa depan dari mobil jenis ini sendiri. Yaitu kenyamanan seperti di ruang keluarga dengan lantai datar, serta ruang yang luas yang dilengkapo jok yang seperti sofa.

Dilansir dari Reuters, dari segi desain, produsen mobil listrik ini memanfaatkan motor listrik yang menggunakan lebih sedikit ruang daripada mesin pembakaran internal yang besar. Seperti perangkat pendingin dan roda gigi transmisi kompleks yang diperlukan untuk mobil bensin. Karena sebagian besar baterai dalam EV diletakkan rata di bawah lantai.

EV yang dipamerkan di pameran mobil Shanghai sejak Selasa (16/4), memiliki dimensi yang lebih tinggi, dan sebagian besar adalah kendaraan bertipe Sport Utility Vehichle (SUV).

Baik mobil tipe perkotaan AI: me dan SUV Infiniti's QX Inspiration, keduanya memiliki lantai datar, interior yang cukup besar untuk mengakomodasi jok belakang yang tampak seperti sofa dan lebih banyak ruang kaki serta penyimpanan.

"Karena tidak ada tunnel, yang biasanya digunakan untuk gardan dan knalpot dalam mobil bensin. Bagian tengah jok belakang dapat menjadi sama berharganya dengan ruang di sisinya," ungkap Design Chief untuk merek premium Nissan Infiniti, Karim Habib.

Menurut Habib, ini adalah saat dimana kembalinya jok dengan konsep bangku taman yang berada di bagian depan dan belakang mobil. Konsep ini berdasarkan desain dari mobil-mobil buatan Amerika pada masa lalu.

Lantai EV yang datar, lanjut Habib, dan sedikit lebih tinggi memungkinkan penumpang untuk meluncur ke dalamnya. "Anda bisa duduk dengan nyaman di dalamnya. Anda bisa menyilangkan kaki, bahkan merentangkan kaki," tambahnya, merujuk pada konsep mobil QX Inspiration.

AI Audi: me menawarkan kenyamanan ruang yang maksimum meskipun profil mobil perkotaannya yang kecil, sesuai dengan gambaran dari kepala operasi perusahaan Cina, Thomas Owsianski.

"Kami secara mendasar mengubah persepsi mobil (perkotaan), khususnya pengalaman berkendara. AI: me memiliki dimensi yang sangat kecil, tetapi ini menunjukkan mobilitas perkotaan, terutama mobilitas premium, tidak akan terasa kecil. Mobil ini bisa menjadi ruang tamu," kata Owsianski.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS