Home Gaya Hidup Rekomendasi Produk dari Influencer Lewat Tokopedia ByMe

Rekomendasi Produk dari Influencer Lewat Tokopedia ByMe

482

Jakarta, Gatra.com - Rekomendasi merupakan saran yang sifatnya menganjurkan, membenarkan, atau menguatkan mengenai sesuatu atau seseorang. Berawal dari situ, e-commerce Tokopedia meluncurkan Tokopedia ByMe, yaitu fitur pertama di Indonesia yang dapat merekomendasikan produk-produk oleh penjual dan pembeli yang disebut Tokopedia ByMe Influencer.

“Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role mode mereka, baik publik figur maupun teman dan kerabat dekat. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangat penting dalam membeli sesuatu,” ujar Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia, Cynthia Limin di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Bersamaan peluncuran fitur ini, Tokopedia juga memperkenalkan 13 jajaran Tokopedia ByMe Icon yang terdiri dari aktris, konten kreator, dan publik figur. Mereka adalah Sandra Dewi, Cinta Laura Kiehl, Jessica Iskandar, Arief Muhammad, Rachel Vennya, Tasya Farasya, Boy William, Jess No Limit, Atta Halilintar, Titan Tyra, Salshabilla Adriani, Ria Ricis, dan Jerome Polin. Hadir dalam peluncuran ini adalah Cinta Laura Kiehl dan Arief Muhammad.

“Melalui fitur ini, aku bisa merekomendasikan produk favorit aku, seperti make up, pakaian, bahkan barbel dan alat yoga. Jadi enggak perlu kasih link satu-satu. Di sini sudah ada semua produk yang aku gunakan,” ungkap Cinta Laura Kiehl.

Serupa dengan Cinta, Arief Muhammad juga senang dan sangat mendambakan fitur seperti ini. “Setiap saat banyak banget follower yang tanya ‘Ini beli dimana kak?’ ‘Itu beli dimana kak?’. Kalaupun sudah kita kasih tau beli dimana, pasti masih aja ada yang tanya. Jadi fitur ini sangat membantu follower saya untuk bisa membeli barang yang saya rekomendasikan,” ungkap Arief.

Lebih jauh, selain 13 nama influencer tadi, fitur ini juga memungkinkan siapapun merekomendasikan produk favorit mereka dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya. Juga, fitur ini juga membuka ruang interaksi baru antara pembeli dengan role model atau orang kepercayaan yang merekomendasikan produk tersebut.

Selain pembeli bisa mendapatkan rekomendasi produk dari role model atau orang terdekat, penjual juga sangat diuntungkan karena melalui Tokopedia ByMe. Pasalnya produk bisa dipromosikan secara lebih luas oleh Tokopedia ByMe Influencer. Penjual juga bisa memasang komisi sesuai dengan keinginan mereka terhadap barang yang ingin mereka pasarkan di fitur ini dan cukup membayar komisi ketika barang telah terjual.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS