Home Gaya Hidup Rayakan Hari Bumi, Grup Hotel Tauzia Luncurkan Kampanye #ByeByePlasticStraws

Rayakan Hari Bumi, Grup Hotel Tauzia Luncurkan Kampanye #ByeByePlasticStraws

905

Jakarta, Gatra.com – Bertepatan dengan Hari Bumi 22 April, semua hotel di bawah naungan TAUZIA International Management meluncurkan kampanye #ByeByePlasticStraws. Kampanye demi meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup tersebut merupakan langkah menurunkan penggunaan sedotan plastik.

“Dalam mendukung keselamatan lingkungan, kami datang dengan ide ini untuk menciptakan kesadaran yang menarik orang-orang melalui kampanye ini sebagai bentuk ekspresi kepedulian terhadap kelangsungan mahluk hidup di sekitar kita,” kata Director of Marketing TAUZIA International Management, Irene Janti dalam pernyataan yang diterima Gatra.com, Senin (22/4).

Baca Juga: Kurangi Sampah di Hari Bumi, Bank DBS Galakkan “Recycle more, Waste less”

Kampanye #ByeByePlasticStraws bertujuan untuk mendorong tamu-tamu hotel dan juga para netizen agar mulai peduli akan lingkungan dan melakukan aktivitas positif untuk menjaga alam dengan cara melewatkan penggunaan sedotan plastik. Jika tamu-tamu ingin menggunakan sedotan maka, hotel akan menawarkan sedotan kertas yang ramah lingkungan.

Sektor food and beverage (F&B) merupakan salah satu aliran pendapatan terbesar yang diunggulkan TAUZIA International Management. Karena penggunaan sedotan plastik yang besar, maka ide dari kampanye #ByeByePlasticStraws akan dijalankan dengan menggunakan sedotan yang dideskripsikan terbuat dari bahan singkong yang dilapisi kertas bio berwarna cokelat pastel, menutupi bentuknya yang solid. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi keselamatan lingkungan dari ancaman tersebarnya sedotan plastik di laut yang mengakibatkan bahaya besar khususnya terhadap keselamatan hewan-hewan laut.

“Kami berharap kampanye ini akan terus berjalan di hotel-hotel kami. Kami juga berharap agar kampanye ini sampai ke hati para tamu selama mereka tinggal di hotel kami, mendorong mereka melakukan aktivitas positif dengan melakukan langkah kecil seperti menggunakan sedotan kertas yang kami sediakan untuk para tamu,” imbuh Irene kemudian.

Baca Juga: Lewat Hutan Bercerita, Greenpeace Indonesia Edukasi Warga Ibu Kota

Secara efektif, kampanye ini melibatkan 60 unit hotel di bawah TAUZIA International Management yang telah beroperasi dan tersebar di 17 kota besar di Indonesia, dan juga hotel-hotel yang diekspektasi akan buka selanjutnya.

Didirikan pada 2001, TAUZIA Hotels adalah sebuah portofolio dari 123 hotel yang beroperasi dan dalam taraf pembangunan di bawah merek-merek Préférence - sebuah label dari koleksi hotel butik yang unik dan berbeda. Termasuk didalamnya Hotel Harris, Hotel Pop!, juga Hotel Yello. TAUZIA adalah anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan bertaraf internasional.

 

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS