Home Gaya Hidup Cerita Unik di Balik Kaburnya Tahanan Kejari Inhu Dari Hotel

Cerita Unik di Balik Kaburnya Tahanan Kejari Inhu Dari Hotel

1518

Rengat, Gatra.com - Sesekali lelaki 47 tahun itu menarik nafas panjang saat menceritakan kaburnya dua tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, ulah oknum anak buahnya sendiri, RN, yanhg sudah 9 tahun menjadi pengawal tahanan (waltah).

Yang membikin Kepala Kejari Inhu ini tak habis pikir, kok beraninya RN memalsukan tekenan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Inhu, Hayatu Comaini, pada Surat Peminjaman Tahanan yang dilayangkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Rengat biar JN dan ER, dua tahanan kasus narkoba itu, bisa sejenak menghirup udara bebas pada Kamis (18/4) lalu.

Kalau saja JN dan ER kemudian tidak kabur, bisa jadi ulah RN tadi berakhir mulus tanpa jejak. Tapi apesnya, setelah RN yang kemudian dibantu, R, Satpam Kejari Inhu mengantar JN dan ER ke dua hotel kelas melati di Inhu pada sekitar pukul 11:00 Wib, pukul 13:00 Wib, dua tahanan itu sudah kabur dari hotel.

Celakanya, kuat dugaan JN dan ER kabur setelah sempat indehoy dengan perempuan di kamar hotel itu. Sebab waktu kabar kaburnya tahanan tadi berhembus ke kantor Kejari Inhu pada pukul 16:00 Wib, Kejari Inhu heboh dan langsung menyatroni hotel. seorang perempuan ditemukan di kamar yang disewa JN.

"JN lari dari salah satu hotel di kawasan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dan ER kabur dari sebuah hotel di kawasan Belilas Kecamatan Seberida," terang Kepala Kejari Inhu, Hayin Suhikto, kepada Gatra.com Senin (22/4).

Perempuan yang ditemukan di kamar JN tadi kata Hayin adalah warga Indragiri Hilir berinisial S. "Perempuan ini yang pertama kali berkomunikasi dengan satpam Kejari Inhu," terangnya.

Saat ini kata Hayin, pihaknya dibantu polisi Polres Inhu masih mengejar dua tahanan tadi. Sementara RN dan Satpam Kejari Inhu sudah diserahkan ke polisi dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ragam pertanyaan terkait kaburnya dua tahanan tadi masih menjadi misteri. Mulai dari motif RN meminjam tahanan sebab kata Hayin, di hari peminjaman tahanan itu, tidak ada jadwal sidang.

Lalu siapa saja oknum lain yang terlibat hingga tahanan tadi begitu mulus keluar dari Rutan Klas IIB Rengat tadi. "Polisi sudah menangani kasus ini," kata Hayin.


Reporter : Zuhdi Anshari

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS