Home Politik Lemhannas: Jangan Nodai Kesuksesan Pemilu 2019

Lemhannas: Jangan Nodai Kesuksesan Pemilu 2019

Jakarta, Gatra.com - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) menilai pemilu serentak, 17 April 2019, berjalan dengan lancar dan sukses. Bahkan mendapat pengakuan dari dunia internasional. 

Maka dari itu, Gubernur Lemhannas Agus Widjojo mengajak elit politik dan masyarakat tidak perlu menodai kesuksesan pemilu serentak 2019 dengan konflik dan perpecahan. 

"Pemilu serentak 17 April 2019, berjalan aman dan tertib. Tidak perlu dinodai dengan konflik yang berpotensi menghasilkan disintegrasi sosial maupun nasional," ujar Agus di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Agus mengajak elit di kedua kubu, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sama-sama membangun situasi yang kondusif pasca pemilu.  Kericuhan sesama elit diyakini akan diikuti masyarakat di lapisan bawah.  

"Dua pasangan calon kontestasi pemilihan presiden merupakan dua putra terbaik bangsa yang memiliki sifat negarawan. Kami yakin pimpinan dua kubu yang berkontestasi tersebut selalu berpikir tentang apa yang terbaik bagi bangsa ini," tutup Agus.

95