Home Teknologi Toyota Ujicoba Tractor Truck Hidrogen

Toyota Ujicoba Tractor Truck Hidrogen

881

Los Angeles, Gatra.com - Distribusi barang dari pelabuhan menggunakan truk-truk besar bermesin diesel berkontribusi terhadap pencemaran udara. Di California, Toyota memberi solusi lewat teknologi fuel cell berbahan bakar hidrogen Bekerjasama dengan perusahaan truk Kenworth Truck Company, mereka mengembangkan truk berbahan bakar hidrogen yang emisinya air. Versi terakhir yang diluncurkan hari ini, Selasa (23/5) di Los Angeles, disiapkan untuk menyamai atau bahkan melampaui kinerja truk diesel.

Truck bernama Fuel Cell Electric heavy duty Truck merupakan penyempurnaan dari dua versi sebelumnya yang dikembangkan sejak 2017. Versi terakhir ini diklaim memiliki kapabilitas, packaging dan peforma lebih baik. Dengan bahan bakar penuh, tractor truck ini bisa menempuh jarak 480 km yang diklaim dua kali jarak tempuh rata-rata truk tiap hari. Truk ini dikembangkan dari Kenworth T680 Class 8

Sepuluh truk jenis ini akan diproduksi yang nantinya dipakai untuk mendistribusikan barang dari Ports of Los Angeles dan Long Beach ke seluruh wilayah Los Angeles. Armada ini akan dioperasikan oleh Toyota Logistics Services, United Parcel Services, Total Transportation Services dan Southern Counties Express.

Menurut Toyota, dua truk versi sebelumnya sudah menjalani uji coba dengan menempuh jarak 22.500 km di kawasan pelabuhan dan sekitarnya.


 

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS