Home Olahraga Barcelona di Ambang Gelar Liga Setelah Kalahkan Alaves

Barcelona di Ambang Gelar Liga Setelah Kalahkan Alaves

1364

Barcelona, Gatra.com - Barcelona di ambang meraih gelar La Liga setelah menang 2-0 di Alaves pada Selasa (23/4). Kemenangan ini membuat Barca unggul 12 poin di puncak klasemen dengan empat pertandingan tersisa.

Haruskah tempat kedua Atletico Madrid kalah di Valencia pada Rabu atau melawan Real Valladolid pada Sabtu, Barcelona akan menjadi juara sebelum mereka menghadapi Levante malam itu.

Dengan satu mata pada semifinal Liga Champions pekan depan melawan Liverpool, Ernesto Valverde memilih tim dengan Lionel Messi, Jordi Alba dan Arthur di antara pemain starter reguler lainnya, di bangku cadangan.

Dilansir Reuters, setelah babak pertama yang gegabah, Barcelona meningkatkan kecepatan di babak kedua dan pemain tengah Carles Alena mengirim Catalan unggul di Mendizorroza setelah 54 menit.

Arturo Vidal dan Sergio Roberto berpadu dengan baik, yang terakhir memasukkan umpan ke Alena yang Luis Suarez dengan cerdik melangkahi, yang memungkinkan pemain berusia 21 tahun itu untuk tenang.

Suarez menambahkan gol yang kedua dari titik penalti setelah bola menyentuh tangan Tomas Pina terlihat oleh VAR, membuat Barcelona mendekati jarak dari gelar liga ke-26 mereka.

Valverde membawa Messi, Alba dan Arthur pada tahap akhir untuk membantu Barcelona melihat permainan, dengan perayaan gelar pada Sabtu, atau lebih cepat. Alaves adalah yang kedelapan.

Sebelumnya, Huesca mengalahkan Eibar 2-0 untuk bergerak posisi ke-19, sementara Real Valladolid naik ke urutan ke-15 dengan kemenangan 1-0 atas Girona, meninggalkan tim tamu mereka di posisi ke-17.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS