Home Gaya Hidup Animasi Prancis 'Terra Willy' dari Europe on Screen Menuju Layar Bioskop

Animasi Prancis 'Terra Willy' dari Europe on Screen Menuju Layar Bioskop

1283

Jakarta, Gatra.com – Festival film Europe on Screen (EOS) tengah berlangsung sepanjang 18-30 April 2019. Dalam festival kali ini, rumah produksi film asal Perancis, TAT Productions dan Bac Films merilis animasi berdurasi 90 menit yang berjudul Terra Willy: Planète Inconnue (Terra Willy: Unknown Planet).

Film animasi garapan sutradara Eric Tosti ini mengisahkan kehidupan seorang anak laki-laki bernama William atau Willy (Timothé Vom Dorp) yang harus terpisah dengan kedua orang tuanya akibat pesawat luar angkasa mereka hancur diserang oleh bebatuan asing.

Willy pun terdampar di sebuah planet bersama dengan emergency capsule yang terpisah dari badan pesawat tersebut. DI tengah kegundahan terpisah dari kedua orang tuanya, Willy ternyata tidak sendiri. Di dalam kapsul itu ada sebuah robot bernama Buck (Edouard Baer). Buck sudah diset menjadi robot yang dapat menolong Willy. Tak hanya itu, Buck bisa mengetahui bagaimana suasana hati dan bagaimana cara mengasuh Willy.

Baca Juga: Dua Film yang Layak Disimak di Europe on Screen 2019

Sementara itu, perjalanan Willy dan Buck di planet tidak dikenal (unknown planet) itu pun juga menegangkan. Banyak sekali hewan-hewan aneh dan tumbuhan asing yang jika disentuh bisa berbahaya. Namun, Willy tetap bertemu dengan hewan-hewan yang baik dan menjadi temannya, salah satunya Flash. Sampai suatu saat, Buck mulai kehabisan daya. Gawatnya, baterai cadangan Buck terjatuh di tempat hewan aneh nan berbahaya tinggal.

Selain menceritakan tentang terpisahnya Willy dengan kedua orang tuanya, Ia belajar menjadi sosok yang mandiri, meski usianya masih 10 tahun. Tak hanya itu, Willy juga mengingat pesan ayahnya untuk selalu mengeskplorasi hewan-hewan asing di planet ini yang mungkin saja bisa membantunya.

Nah, akankah perjalanan Willy berujung pada pertemuan dengan kedua orang tuanya kembali? Lalu, bagaimana nasib Buck setelah kehilangan daya dan baterai cadangannya? Film ini akan hadir di CGV Cinema pada 29 Mei 2019 yang akan datang.


 

Reporter: RSP

Editor: Flora L.Y. Barus

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS