Home Milenial Ini Dia Cara Berkarir Musik di Kancah Global, Gratis!

Ini Dia Cara Berkarir Musik di Kancah Global, Gratis!

Jakarta, Gatra.com - Kesempatan bermusik hingga ke kancah global kini di depan mata. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI dan 88rising menggelar Indonesia Creative Incorporated (ICInc). Tak sekadar ajang pencarian bakat, ICInc akan membawa musisi berbakat Indonesia untuk dipersiapkan secara profesional menjadi musisi berskala internasional.
 
Kepala Bekraf, Triawan Munaf mengatakan ICInc jadi upaya Bekraf dalam menjembatani kesuksesan musisi Tanah Air di kancah global. "Tidak mudah menjangkau pasar global, apalagi di Amerika. Karena itu Bekraf menggandeng 88rising," jelasnya dalam konferensi pers ICInc di Jakarta, Selasa (24/4).
 
Sejalan dengan misi Bekraf, CEO 88rising, Sean Miyashiro ingin mencari dan mendorong kemampuan musisi berbakat di Indonesia. "Ini tentang perjalanan dalam menapaki karir bermusik di dunia, tidak sebatas audisi. Kami akan mengasah kreativitas mereka dan membimbing mereka menjadi bintang di mata dunia," ujar Sean.
 
Para peserta yang lolos ajang ICInc akan tinggal di Amerika dan menjalani kontrak dengan 88rising. 
 
Menurut Ketua Komite Indonesia Rising, Andi Sadha ini adalah kesempatan emas bagi musisi berbakat Tanah Air. "Ajang ini bukan cuma sebatas pencarian bakat, di mana peserta cuma datang, menyanyi, lalu selesai. ICInc akan mengantarkan bibit unggul ini ke panggung dunia. Peserta yang lolos akan tinggal di Amerika dan menapaki karirnya di kancah global dengan bimbingan 88rising," ungkapnya.
 
88rising adalah brand media yang berperan dalam mencari bibit-bibit unggul dari milenial Asia di industri musik. Media ini juga yang telah mencetak bintang hip-hop dan penyanyi RnB Indonesia, Rich Brian dan Niki yang semakin mendunia. 
 
Bekraf akan membuka open call pendaftaran ICInc mulai 24 April-31 Mei 2019. Kesempatan berkarir musik hingga ke mancanegara di depan mata! Cek info lebih lanjut di laman www.icinc.id
 
3221